Iklan

Iklan

Info Layanan Kesehatan Gigi Mulut di HR Klinik Bone

03 April 2024, 2:20 PM WIB Last Updated 2024-04-03T06:20:39Z

Para tenaga HR. Medical Prosthetic Clinic atau HR. Klinik/ Foto : Hr Klinik

RAKYAYSATU.COM, BONE
- Kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk dijaga, dipelihara serta di pertahankan, tidak cukup hanya dengan menjaga pola makan dan rutin berolahraga tapi juga sangat perlu untuk melakukan perawatan berkala oleh dokter.


Untuk itu, informasi mengenai Klinik Kesehatan yang menyajikan tempat yang super nyaman dan pelayanan yang baik sering kali dibutuhkan ketika hendak melakukan perawatan atau pengecekan kesehatan.


Salah seorang pengamat kesehatan di Kabupaten Bone, Andi Edi Sabara, M.Kes, mengemukakan memilih layanan klinik kesehatan tidak bisa sembarangan. 


"Layanan klinik kesehatan yang baik tentu harus dibuktikan dengan berbagai Sertifikat Pelatihan Standard Operasional Pelayanan, Sertifikat Diklat dan Pelatihan baik dari tenaga Administrasi, Tenaga Kesehatan (Dokter dan Perawat), SIP yang jelas serta pengalaman yang mumpuni," tutur Andi Edi Sabara, Rabu (04/04/2024).


"Selain itu harus dipastikan apakah Kliniknya memiliki Izin Operasi Resmi dari Pemerintah Setempat, dan juga memiliki Tenaga Kesehatan seperti dokter dan perawat yang Profesional serta berpengalaman," tambahnya.


Ia juga menambahkan bahwa ada satu hal penting yang harus diutamakan pada sebuah klinik kesehatan yakni, pelayanan, sebab pasien tentu mengharapkan kenyamanan selama melakukan perawatan di klinik tersebut.


"Satu hal paling penting adalah pelayanan yang baik dari Klinik menjadi point utama penilaian untuk menentukan pilihan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan pasien selama melakukan perawatan ditempat tersebut," jelas Andi Edi Sabara.


Lanjutnya, di Kabupaten Bone tidak sulit mendapatkan klinik Kesehatan. Apalagi Klinik Kesehatan Umum serta Kesehatan Gigi Mulut yang Profesional dan berpengalaman yang tentunya menyediakan atau menawarkan fasilitas layanan yang berbeda-beda.


Sudah banyak klinik kesehatan di Kabupaten Bone yang nemiliki standart pelayanan yang baik dan tinggi serta berlomba-berlomba meningkatkan fasilitas layanan dan alat medisnya.


Beberapa fasilitas yang disajikan untuk memanjakan pasien yang berkunjung yaitu tempat yang sangat nyaman, setiap ruangan sudah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), dilengkapi dengan Mushollah, Ruang Tunggu Pasien, Ruang Menyusui, Ruang Bermain Anak, serta ditunjang dengan System Reservasi Media Sosial seperti Whatsapp (WA) dan Instagram untuk memudahkan pasien berkomunikasi dan reservasi agar supaya tidak ada lagi pasien yang antri terlalu lama.


Salah satu contohnya adalah HR. Medical Prosthetic Clinic atau lazim disebut HR. Klinik yang terletak di Jl. Gunung Jaya Wijaya, Kelurahan, Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang Barat.


"Di HR. Klinik, saya melihat memiliki standard pelayanan yang tinggi serta menyediakan berbagai fasilitas, seperti fasilitas kesehatan umum dan kesehatan gigi dan mulut yang berkualitas, modern dan canggih.


Pada HR. Klinik menyajikan berbagai jenis layanan kesehatan pemeriksaan umum, Layanan Kesehatan Gigi dan Mulut, Konsultasi Dokter Spesialis, Apotek HR. Farma yang berada satu atap di dalam Klinik untuk memudahkan pasien membeli obat-obatan serta Layanan Home Care.


"Di HR. Klinik ini salah satu yang paling diunggulkan yaitu Layanan Gigi Mulut, kerena di HR. Klinik memiliki dua ruangan Poli yang super nyaman dan terkesan Premium berada di lantai II, ditunjang dengan dental unit yang Canggih dan modern, tidak hanya sampai disitu, bahan yang digunakan juga sangat berkualitas untuk menunjang dokter melakukan pembedahan hingga perawatan yang lebih kompleks," jelasnya lagi.


Adapun layanan yang ditawarkan HR. Klinik pada layanan dokter gigi mulut, seperti pemeriksaan gigi rutin, pemeriksaan kesehatan gusi, Pemeriksaan Gigi Anak, Cabut Gigi, Tambal Gigi Berlubang, Scaling, dan Veneer.


"Klinik ini juga menyediakan perawatan khusus seperti perawatan Kosmetik Gigi, Prostodontik atau gigi tiruan, Bola Mata Tiruan Perawatan Orthodontik (Kawat Gigi), hingga perawatan gigi implant serta masih banyak lainnya," tambah Andi Edi Sabara.


"Ada salah satu kelebihan yang bisa diunggulkan dk HR. Klinik yakni sudah difasilitasi dengan Alat Sterilisasi yang Modern untuk memastikan keamanan pasien, dilengkapi dengan Kamera Intraoral (salah satu alat yang digunakan dokter gigi untuk berkomunikasi dan mendidik pasien, alat yang memungkinkan dokter gigi untuk menangkap gambar di area yang sangat sulit dijangkau mata didalam mulut pasien)," jelasnya lagi.


"Spesialnya lagi, di HR. Klinik juga memiliki sebuah Alat Rontgen gigi panoramic atau Dental X Ray. Alat ini menggunakan dosis kecil radiasi pengion untuk menangkap seluruh kondisi mulut dalam satu gambar," ujarnya.


Alat Ini biasanya dilakukan oleh dokter gigi Umum dan dan Dokter Gigi Spesialis, seperti ahli bedah mulut dalam praktik sehari-hari dan dapat digunakan untuk merencanakan perawatan gigi palsu, kawat gigi, ekstraksi dan implant.


"Fasilitas yang disediakan di HR. Klinik ini betul-betul memaksimalkan peralatan pemeriksaan yang canggih serta teknologi yang update (terbaru) untuk memastikan hasil yang akurat. Disamping itu, lagi-lagi paling Istimewa dari Layanan Kesehatan Gigi Mulut di HR. Klinik dilakukan oleh dokter gigi umum dan ditunjang dengan Dokter Gigi Spesialis yang profesional," ujarnya.


Salah seorang pengelola HR. Medical prosthetic Clinic atau HR. Klinik menuturkan bahwa HR. Klinik memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien, dengan tenaga kesehatan yang berpengalaman dan peralatan yang modern, klinik ini siap menangani berbagai masalah kesehatan pasien dengan cepat dan efisien. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Info Layanan Kesehatan Gigi Mulut di HR Klinik Bone
  • 0

Terkini

Iklan