Iklan

Iklan

Peringatan Hari Bumi, Pemkab Maros Target Tanam 100 Ribu Pohon

22 April 2024, 2:26 PM WIB Last Updated 2024-04-23T04:29:29Z

Bupati dan Forkopimda Maros saat menanam bibit pohon dalam rangka Hari Bumi/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Bupati Maros AS Chaidir Syam menargetkan tanam 100 ribu pohon dalam peringatan hari bumi tahun 2024. Jumlah ini ditarget dengan melibatkan seluruh siswa dan ASN lingkup Pemkab Maros. 


Chaidir dalam peringatan hari Bumi di Lapangan Pallantikang Senin (22/4/2024) mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran yang berisi mewajibkan seluruh ASN lingkup Pemkab Maros untuk membawa minimal satu bibit pohon.


 “Kita mewajibkan semua ASN minimal bawa lima bibit pohon dalam rangka hari Bumi ini, ada 7 ribu ASN kita. Tahun ini kita target 100 ribu pohon bisa ditanam karena kita juga melibatkan seluruh siswa baik siswa SD maupun SMP untuk bawa bibit pohon juga,” ujar Bupati.


Chaidir menambahkan bibit pohon yang dibawa akan ditanam di halaman kantor dan sekolah masing-masing. Berbagai jenis pohon dibolehkan untik dibawa seperti mahoni, pohon durian, rambutan, mangga ataupin trembesi. 


“Untuk masyarakat atau siapa saja yang mau tanam pohon tapi tidak punya bibitnya Pemkab Maros sudah menyediakan bibit pohon yang bisa diambil oleh masyarakat di Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian,” bebernya. 


Lanjut Bupati , pihaknya juga punya tempat pembibitan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi yang ada di Simbang jika masyarakat mau bibit yang berkualitas. 


“Yang paling utama sebenarnya setiap rumah yang ada pekarangannya itu menyiapkan apotik hidup. Misalnya tanam cabe, jahe atau sayur-sayuran juga bisa. Apotik hidup Ini juga untuk menekan inflasi,”tutup  Chaidir. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Peringatan Hari Bumi, Pemkab Maros Target Tanam 100 Ribu Pohon
  • 0

Terkini

Iklan