Iklan

Iklan

Baznas Bone Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Cinennung

17 April 2024, 9:01 AM WIB Last Updated 2024-04-17T09:27:22Z

Baznas Kabupaten Bone saat menyerahkan bantuan ke korban musibah kebakaran/ Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE -
Kepedulin Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, patut mendapatkan apresiasi.


Pasalnya, hampir semua korban bencana mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bone.


Seperti pada hari Selasa (16/4/2024), Baznas Kabipaten Bone turut memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Cinennung, Kecamatan Palakka. 


Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Bid. Pengumpulan Rusmin Igho dan Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone Haryany S.Ag.MH menuturkan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Baznas Bone terhadap masyarakat yang mengalami musibah.


Lebih lanjut Rusmin Igho menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi pada hari Kamis, 4 April 2024 pukul 15 : 35 Wita lalu telah mengakibatkan 1 rumah panggung milikTambo habis rata dengan tanah. Baznas Bone segera merespons kejadian tersebut dengan memberikan bantuan


"Bapak Tambo kehilangan tempat tinggal dan benda mereka. Baznas Bone segera merespons kejadian tersebut dengan memberikan bantuan berupa uang tunai, perlengkapan dapur, pakaian, beras, sembako, alat sholat kepada korban," ujar Ruamin Igho.


Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone Haryany menyampaikan rasa prihatin terhadap korban musibah kebakaran tersebut.


"Kami turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara kita di Desa Cinennung. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban mereka dan membantu dalam proses pemulihan," ujar Haryany.


Baznas Bone juga mengajak masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi dalam membantu korban kebakaran ini melalui program-program amal yang diselenggarakan oleh Baznas Bone.


Kepedulian Baznas Bone ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama, terutama dalam situasi sulit seperti ini. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Baznas Bone Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Cinennung
  • 0

Terkini

Iklan