Iklan

Iklan

Alumni SMAN 200/1 Soppeng Gelar Halal Bihalal, Momentum Pererat Silaturahim

12 April 2024, 11:21 PM WIB Last Updated 2024-04-15T06:31:47Z

Suasana Halal Bihalal Alumni SMAN 200/1 Soppeng, di Lapangan Gasis Soppeng/ Foto : Dok. Pemkab Sopppeng 

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Ikatan Alumni (IKA) SMA NEGERI 200/1 Watansoppeng melaksanakan acara Halal Bi Halal (HBH) Ikatan Alumni SMAN 200/1 Soppeng, di Lapangan Gadis Watansoppeng, Jumat (12/4/2024) malam.


Laporan Ketua Panitia M. Evinuddin Kegiatan Halal Bi Halal tahun ini mengangkat tema tingkatkan ketakwaan dengan membangun kebersamaan dan saling memaafkan.


Kata dia, tema ini sangat bermakna sebab kita baru saja melaksanakan puasa ramadan dan hari raya idul fitri dan juga pagi tadi kita telah melaksanakan pengukuhan pengurus yang baru untuk IKA Alumni, sehingga moment Halal Bihalal kali ini menjadi moment yang bagus untuk kita membangun Persatuan dan saling memaafkan.


Sementara itu, Ketua IKA SMAN 200/1 Soppeng, Prof Hasnawi Haris mengajak untuk menjaga organisasi ini agar lebih baik dan bekembang kedepan.


"Organisasi ini bukan milik siapa-siapa akan tetapi organisasi kita semua, tentu kita merasakan ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh ketika menjadi anggota alumni SMAN 200/1 Soppeng," kata Prof Hasnawi.


Dia mengatakan, Alumni kita dikenal dengan berbagai macam kecerdasannya, tradisi sejak beberapa tahun yang lalu meloloskan banyak mahasiswa ke Perguruan tinggi negeri favorit diseluruh Indonesia.


"Kita semua diajarkan oleh orang tua kita untuk menghargai apa yang sudah dilakukan terutama yang sudah baik-baik, saya kira ketika Irjen Pol Burhanuddin Andi menjadi Ketua Alumni pada saat itu dan saya diminta menjadi ketua harian banyak hal yang sudah kita lakukan, seluruh unsur yang ada di IKA kita libatkan sampai tempat duduk pun kita harus atur sedemikian rupa agar tidak satupun alumni tersinggung," terangnya.


Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina IKA Alumni SMAN 200/1 Soppeng, Irjen Pol (Purn) H Burhanuddin Andi mengatakan alumni kita banyak menghasilkan profesor dan orang cerdas makanya kota kita dijuluki gudangnya orang pintar. 


Selaku dewan pembina mari kita memotivasi diri untuk mencintai almamater kita, mencintai rekan dan seperjuangan kita, karena secara pribadi dan dewan pembina memerasan ketika anda menjadi pensiun anda akan berkumpul dengan teman sekolah dan disitu ada kebahagiaan, kita memberi tanpa pamrih," jelasnya.


Sementara Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, selaku pemerintah daerah kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dihasilkan oleh IKA Alumni SMAN 200/1 Soppeng, dan terus eksis konsisten sampai saat sekarang ini dan itu sudah mendapatkan pengakuan. 


Kegiatan HBH, Alumni berbagi sudah berulang-ulang kali kita rasakan manfaatnya, Mudah-mudahan ada pemikiran lain lagi yang lebih kelasnya kita tingkatkan, atau apa saja yang bisa dilakukan yang sangat bermanfaat bagi orang banyak, apakah itu masjid, rumah tahfidz, kegiatan pendidikan.


Turut Hadir Ketua DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Dewan Penasehat IKA SMAN 200/1 Soppeng, Para Guru, Purna Guru, dan Para Alumni. [Ikhlas/Afdal]

Komentar

Tampilkan

  • Alumni SMAN 200/1 Soppeng Gelar Halal Bihalal, Momentum Pererat Silaturahim
  • 0

Terkini

Iklan