Iklan

Iklan

MIN 8 Bone Persiapkan Diri Hadapi Lomba Galaxi 2024

01 Maret 2024, 6:31 PM WIB Last Updated 2024-03-01T10:31:21Z

Kepala MIN 8 Bone Hj. Harnidah berswafoto bersama murid-murid peserta lomba Galaxi usai malakukan latihan/ Foto : Sugi 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sebanyak 13 murid Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Kabupaten Bone sedang fokus berlatih dalam mempersiapkan diri menghadapi kegiatan Gemilap aksi langkah Kepaskibraan (Galaxi) yang digelar UPT SMP Negeri 4 Watampone, Ahad mendatang (3/3/2024).


Murid-murid MIN 8 Watampone terlihat antusias melakukan latihan selama sebulan lebih untuk memaksimalkan persiapan mengikuti ajang bakat itu.


Kepala MIN 8 Bone Hj. Harnidah menyampaikan bahwa dalam mengikuti lomba itu keutamaannya adalah murid punya pengalaman dan keberanian tampil disamping juga bisa meraih juara.


"Harapan kami, soal juara itu bukan hal utama tetapi kita ingin bagaimana anak bisa ada pengalaman tampil dan juga bisa meraih prestasi," harapnya.


"Apalagi kegiatan kali ini hal baru bagi murid-murid kami, tidak seperti biasanya mereka mengikuti lomba Sains dan Akademik," tutur Harnidah .


Untuk lomba Galxi tersebut MIN 8 Bone telah mempersiapkan murid kelas IV, V dan VI serta beberapa pelajar SMP sebagai pelatih.


Sebagaimana diketahui, sejumlah prestasi yag pernah diraih murid-murid MIN 8 Bone, diantaranya di SMP Negeri 2 Watampone yaitu Juara 3 Lomba Pidato, Juara 2 Kompetisi IPS di SMP Negeri 1, Juara 1 Lomba mendongeng di Athirah, Juara 2 Dai Cilik di Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru.


Bukan hanya itu, MIN 8 Bone juga pernah meraih penghargaan sekolah aktif literasi tingkat Nasional dan juga pernah meraih penghargaan sebagai madrasah terbaik I pemberitaan tingkat MI se kabupaten Bone. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • MIN 8 Bone Persiapkan Diri Hadapi Lomba Galaxi 2024
  • 0

Terkini

Iklan