Iklan

Iklan

Dua Anggota DPRD Sinjai Hadiri Musrenbang di Sinjai Borong

08 Maret 2024, 10:43 PM WIB Last Updated 2024-03-09T05:46:06Z

Anggota DPRD Sinjai saat hadir di Musrenbang Kecamatan Sinjai Borong/ Foto : Dok. DPRD Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Wakil Ketua I DPRD Sinjai Sabir bersama Anggota DPRD Sinjai H. Bahar menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 yang digelar di Aula Kantor Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Jumat (8/3/2024).


Musrenbang dibuka Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai, para Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Sinjai Borong, dan tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya, Andi Ilham Abubakar menyampaikan bahwa di tahun 2024 ini, Musrenbang penyusunan RKPD di setiap kecamatan yang sebelumnya mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2023, kini mengacu kepada dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026.


“Olehnya itu, kami berpesan agar penyusunan RKPD tahun ini dapat meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel, dan inovatif, meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata, meningkatkan produktivitas dan nilai tambah produk unggulan daerah,” ucapnya.


Dikatakan bahwa Musrenbang adalah salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD yang dilakukan setiap tahun. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Dua Anggota DPRD Sinjai Hadiri Musrenbang di Sinjai Borong
  • 0

Terkini

Iklan