Iklan

Iklan

KPU Sinjai Gelar Pleno Terbuka, Begini Harapan Bupati Sinjai

29 Februari 2024, 11:44 AM WIB Last Updated 2024-03-01T01:54:32Z

KPU Sinjai saat gelar rapat pleno terbuka rekap hasil penghitungan suara Pemilu/ Foto : Sudirman 

RAKYATSATU.COM,
 SINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai mulai melakukan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sinjai, Kamis (29/2/2024).


Dibuka oleh Ketua KPU Sinjai Muhammad Rusmin, rapat pleno terbuka rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sinjai ini turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Muh. Akbar Juhamran.


Lewat kesempatan tersebut, Rusmin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak dalam menyukseskan setiap tahapan Pemilu 2024 hingga memasuki proses rekapitulasi tingkat kabupaten.


Karenanya itu, ia berharap agar tahapan rekapitulasi berjalan dengan lancar, aman dan tertib.


“Rekapitulasi ini telah kita lalui di tingkat kecamatan dan hari ini kita laksanakan di tingkat kabupaten, sampai nantinya akan dilakukan penetapan hasil pemilu secara nasional. Kita berharap dalam proses rapat pleno ini, kita bisa menetapkan hasil dari apa yang kita lalui sejak tanggal 14 Februari lalu,” harapnya.


Hal senada juga disampaikan Kaban Kesbangpol Sinjai Muh. Akbar Juhamran. Ia menitipkan pesan kepada KPU dan jajarannya agar rekapitulasi bisa menghasilkan keputusan yang terbaik demi mewujudkan demokrasi yang baik di Kabupaten Sinjai.


“Saya harapkan ini bisa berjalan dengan lancar. Insya Allah pemerintah daerah akan terus mendukung dan mengawal setiap tahapan proses pemilu ini,” tandasnya.


Pada kegiatan ini juga turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, Ketua Bawaslu Sinjai M. Arsal Arifin, para komisioner KPU Sinjai, perwakilan Kejari Sinjai, Polres Sinjai, Pengadilan Negeri, dan para saksi partai politik dan saksi calon presiden dan wakil presiden. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • KPU Sinjai Gelar Pleno Terbuka, Begini Harapan Bupati Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan