Iklan

Iklan

Kadisdik Maros Buka Bimtek Penginputan RKAS

25 Februari 2024, 9:30 AM WIB Last Updated 2024-02-25T12:33:41Z

Kadisdik Maros saat memberikan sambutan sekaligus membuka bimtek RKAS/ Foto : Arul 

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Sebanyak 130 kepala sekolah dan bendahara SMP mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) selama tiga hari di Hotel Dalton Makassar yang dihadiri Kadis Pendidikan, Sekdis Pendidikan, Kabid Pembinaan SMP, Ketua Apsi Maros, Ketua MKPS, Kasi Pembinaan SMP Andi Takdir, Jumat (23-25/2/2024). 


Ketua MKKS SMP Kabupaten Maros Syamsuddin pada kegiatan tersebut mengatakan kegiatan bintek ini diikuti kepala sekolah SMP negeri dan Swasta dan para bendaharan bos dan oprator sekolah.


"Selama tiga hari kepala sekolah dan bendahara dibintek terkait penyusunan Arkas.” ujar Syamsuddin. 


Ditambahkan Syamsuddin kegiatan ini dimaksudkan agar setiap sekolah nantinya dapat mempercepat sekolah untuk menginput Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Anggaran 2024.


”Masing masing peserta bekerja untuk menyusun kedalam sistem aplikasi online yang telah disediakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset teknologi.” Sebut Syamsuddin. 


Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Maros Andi Patiroi pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penginputan ARKAS dapat dikuti dengan baik agar dalam pelaporan akhir nantinya tidak menimbulkan masalah.


"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semuanya dapat lebih memantapkan rencana kerja untuk sekolahnya dan dapat segera mengiput kedalam ARKAS.” harap Kadis. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Kadisdik Maros Buka Bimtek Penginputan RKAS
  • 0

Terkini

Iklan