Iklan

Iklan

Coach Dheni Jadi Narasumber Dialog Khusus di Radio SB

25 Februari 2024, 9:19 AM WIB Last Updated 2024-02-25T12:21:26Z

Kepala Bagian Integrasi Pengembangan Kompetensi BPSDM Kemendagri RI, Dr. Achmad Dheni Suwardhani melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai 

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Kepala Bagian Integrasi Pengembangan Kompetensi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri RI, Dr. Achmad Dheni Suwardhani melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai.


Di sela-sela kunjungannya, ia menyempatkan waktu untuk menyapa masyarakat Sinjai melalui siaran Radio Suara Bersatu (SB) 95,5 FM, Sabtu (24/2/2024) malam.


Coach Dheni sapaan akrabnya, datang menjadi narasumber pada talkshow interaktif Radio SB di program “Dialog Khusus” yang membahas tentang pentingnya digitalisasi dalam pemerintahan.


Dirinya diantar langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah ke studio Radio SB di kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian.


Dipandu host Nining Suhartini, Dheni memaparkan pentingnya digitalisasi dalam penerapan tata kelola pemerintahan.


Sebab dunia digital mampu mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan publik pemerintah dan dapat memperkecil peluang korupsi, serta meningkatkan kemudahan dalam berbisnis bagi masyarakat.


Karenanya itu, saat ini pemerintah kata Dheni, fokus untuk menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).


“Di SPBE dipersiapkan portal pelayanan publik digital nasional yang akan mengintegrasikan berbagai layanan dari seluruh kementerian, lembaga serta daerah untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan publik pemerintah dengan memberikan pelayanan melalui mekanisme pelayanan langsung, pelayanan digital, pelayanan mandiri, dan pelayanan mobile,” jelasnya.


Lebih lanjut dijelaskan, dampak positif dari pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang pemerintahan, yakni diantaranya dapat meningkatkan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat.


Kemudian, adanya peningkatan hubungan antara pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat umum. Akses informasi yang mudah diperoleh, dan lain sebagainya.


“Kita senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan digitalisasi dalam tata kelola pemerintahan. Sehingga pelayanan di semua sektor dapat terpenuhi dengan baik,” pungkasnya.


Jalannya talkshow juga diselingi dengan tanya jawab dari para pendengar Radio SB yang bergabung via telpon interaktif, maupun melalui pesan WhatsApp. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Coach Dheni Jadi Narasumber Dialog Khusus di Radio SB
  • 0

Terkini

Iklan