Iklan

Iklan

Sosialisasi Pemilu 2024 dengan Wartawan, KPU : Media Jadi Fungsi Kontrol dan Edukasi

03 Desember 2023, 4:45 AM WIB Last Updated 2023-12-03T01:57:29Z

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu 2024 dipusatkan di Room Meeting Lt 2 Hotel Novena, Sabtu (2/12/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu 2024 dengan menghadirkan komunitas Wartawan Media Cetak, Media Online dan Elektronik se Kabupaten Bone.


Sosialisasi tersebut dipusatkan di Room Meeting Lt 2 Hotel Novena, Sabtu (2/12/2023). Pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM Parmas Abd. Asis, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Zainal, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Rusnaedi, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Nuryadi Kadirm serta Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bone Rohzali Putra Badaruddin.


Abdul Asis menyampaikan bahwa, sekarang ini peran media sangat dibutuhkan untuk menyajikan informasi yang menjadi diskusi publik.


"Media menjadi fungsi pengawasan dan edukasi kepada masyarakat dengan proaktif memberi pemahaman dan memperbanyak edukasi menyajikan informasi ke masyarakat," kata Abd. Asis. 


"Media punya banyak mata dalam hal melakukan kontrol kepada peserta pemilih dan penyelenggara Pemilu di bawah," jelasnya.


KPU berharap media bisa menjadi pengontrol peserta pemilih dan penyelenggara sehingga dibutuhkan sinergitas media untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. Media juga diharap sebagai penyambung lidah masyarakat.


Selain itu Asis juga menyampaikan bahwa pada pertengahan Desember mendatang sudah mulai dibuka perekrutan pendaftaran KPPS sebanyak 15.800 untuk ditempatkan di 2.270 TPS di Bone. 


"Informasi terkait perekrutan KPPS itu diharap dengan kehadiran teman media dapat membantu mempublikasikan hal itu sehingga Bone tidak kekurangan personil dan bisa terpenuhi," harapnya.


Asis dan semua Komisioner KPU menyampaikan kepada rekan insan Pers akan membuka ruang ke semua teman media dalam memperoleh informasi.


Pada kesempatan itu Baktiar Parenrengi salah seorang Wartawan senior turut hadir memaparkan materi terkait Peran Informasi Media dalam Menyukseskan Pemilu 2024. Baktiar mengajak para insan Pers mempererat silaturahmi serta menciptakan Pemilu kasih sayang yang penuh kedamaian sehingga suasana tetap kondusif.


Baktiar juga mengapresiasi pertemuan yang dinisiasi KPU itu. Dengan penuh canda dan guyonan kehadiran kontributor Metro Tv itu membuat suasana pertemuan dengan para komunitas awak media berlangsung penuh akrab. Pada momen itu para rekan media saling memperkenalkan diri begitu pula dari Komisioner KPU.


Selain itu diakhir acara dilanjutkan sesi tanya jawab dimana pada momen itu sejumlah wartawan menyampaikan berbagai pertanyaan serta saran dan masukan kepada warga KPU Bone. [Ikhlas/Sugi]


Komentar

Tampilkan

  • Sosialisasi Pemilu 2024 dengan Wartawan, KPU : Media Jadi Fungsi Kontrol dan Edukasi
  • 0

Terkini

Iklan