Iklan

Iklan

Pengurus MPC Pemuda Pancasila Buteng Resmi Dilantik, Ketua DPRD Buteng Jabat Ketua

19 Oktober 2023, 6:28 PM WIB Last Updated 2023-11-26T10:35:57Z

 

Ketua MPC Pemuda Pancasila Buteng, Bobi Ertanto yang Resmi Dilantik Ketua MPW Pemuda Pancasila Sultra, LM.Rajiun Tumada. Foto : Rakyatsatu.com

 

RAKYATSATU.COM, BUTON TENGAH - Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Buton Tengah resmi dilantik oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sultra, LM.Rajiun Tumada. Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto resmi jabat ketua MPC sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno tersebut.

 

Usai ditunjuk sebagai dilantik, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Buton Tengah, Bobi Ertanto berkomitmen untuk segera melaksanakan program kerja organisasi.

 

“Sebagai bentuk konsolidasi organisasi dan penguatan kelembagaan PP dalam waktu dekat akan melaksanakan konsolidasi. Pertama konsolidasi terkait organisasi. Kita akan mantapkan organisasi ini yang ada di tingkat Kecamatan, pada PAC termasuk juga tingkat ranting di desa dan dusun," katanya dikonfirmasi usai pelantikan, Kamis (19/10/2023).

 

Selanjutnya, karena ini bicara pancasila dan ideologi negara, Pemuda Pancasila akan bermitra dengan masyarakat supaya program pemerintah bisa dibantu dan berjalan dengan baik.

 

"Mari laksanakan tugas sesuai dengan yang diamanahkan organisasi," katanya.

 

Dalam rangka menyongsong pemilu 2024, Bobi mengimbau kepada segenap komponen masyarakat termasuk jajaran organisasi ini supaya bersama-sama menjaga kondusifitas daerah.

 

"Sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

 

Petinggi Pemuda Pancasila Sltra dan Kabupaten Buton Tengah. Foto : Rakyatsatu.com



Pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila Buton Tengah turut dihadiri Sekretaris PP, Ichsan Wardana, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) sekaligus pendiri PP Sultra, Abdul Hasan Mbou, Wakil Ketua MPO Sultra, Samahuddin, dan jajaran Pengurus Pemuda Pancasila Buton Tengah dan tamu undangan lainnya.

 

Mewakili pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah, Pj Bupati, Andi Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan, Pemuda Pancasila menjadi alat pemersatu bangsa, ditengah situasi sosial dan politik bangsa, yang akan menghadapi pesta Demokrasi NKRI itu harga mati, apabila kita meninggalkan Pancasila, sama saja membubarkan republik ini.

 

"Saya yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan, Bobi Ertanto, PP Buton Tengah mampu mempertahankan semangat kebangsaan yang belakangan ini semakin tergerus oleh pengaruh globalisasi," ungkap Muhammad Yusuf.

 

Yusuf menambahkan, PP punya andil dalam perjuangan kemerdekaan NKRI, yang hendaknya dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah, dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Buteng, sehingga keberadan Pemuda Pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Pemkab Buton Tengah kata Yusuf, memandang positif akan kehadiran organisasi PP, yang memiliki SDM mumpuni dan profesional dalam berorganisasi, khususnya kiprah para pemuda dan pemudi Buton Tengah, di masa sekang dan yang akan datang. PP harus mengedepankan persatuan dan solidaritas, diatas kepentingan pribadi dan golongan serta sektoral.

 

"Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk lahirnya kebijakan dan keputusan yang memberi manfaat bagi masyarakat luas. Mari kita sama-sama bersinergi dalam proses pembangunan Kabupaten Buton Tengah yang kita cintai," pungkasnya (ADV).

 

Muhammad

Komentar

Tampilkan

  • Pengurus MPC Pemuda Pancasila Buteng Resmi Dilantik, Ketua DPRD Buteng Jabat Ketua
  • 0

Terkini

Iklan