Iklan

Iklan

Hari Ketiga, Tim Monev Pemerintah Kecamatan Mare Kunjungi Salah Satu Desa Terpencil

15 Oktober 2023, 9:39 AM WIB Last Updated 2023-10-15T02:41:41Z

Peninjauan pelaksanaan fisik Desa Mattirowalie oleh Tim Monev Pemerintah Kecamatan Mare bersama Pendamping Desa, Jumat (13/10.2023)/ Foto : Dok. Kecamatan Mare



RAKYATSATU.COM, BONE
- Dalam rangka tertib administrasi dan pengawasan pengelolaan dan penggunaan keuangan alokasi dana desa tepat sasaran, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pemerintah Kecamatan Mare Kabupaten Bone terus mendatangi desa sekaligus memantau pelaksanaan pembangunan fisik atau infrastruktur. 


Seperti pada hari Jumat (13/10/2023), Tim Monev Pemerintah Kecamatan Mare Kabupaten Bone mengunjungi salah satu desa terpencil yang ada di Kecamatan Mare, yakni Desa Mattirowalie.


Untuk sampai di Desa Mattirowalie Kecamatan Mare Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Tim Monev terlebih dahulu harus melewati Kecamatan Cina Kabupaten Bone. 


Pasalnya, tidak ada jalan lain maupun alternatif untuk sampai di Desa Mattirowalie selain harus melewati wilayah Kecamatan Cina.


Ketua Tim Monev Pemerintah Kecamatan Mare, Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi yang diwakili Sekcam Mare, Sainal Abidin menuturkan, selain harus melewati Kecamatan Cina terlebih dahulu, jalanan ke Desa Mattirowalie cukup ekstrem.


"Jalanan ke Desa Mattirowalie termasuk ekstrim, sebab selain jalanan bukan aspal, kondisinya mendaki dan banyak tikungan. Pendakian sekaligus tikungan," jelas Sainal Abidin. 


"Selain kondisi jalanan yang kurang bersahabat (pendakian sambil tikungan), di Desa Mattirowalie tidak ada pula jaringan telepon seluler sama sekali. Sehingga sangat menyulitkan orang untuk berkomunikasi," ujarnya lagi. 


Di Desa Mattirowalie, Tim Monev Pemerintah Kecamatan Mare disambut langsung oleh Kades Mattirowalie, Mansur bersama para perangkat desa.


Menurut Mansur, pelaksanaan monev sangat bermanfaat bagi dirinya dan perangkat desa sebab dengan monev tersebut ia dapat mengetahui apa-apa yang harus dibenahi, khususnya dalam pengalokasian peruntukan dana desa dan administrasi desa.


"Selain itu, tim monev akan membantu kita mencarikan solusi jika ada kendala di desa maupun perangkat desa," ujar Mansur. [Ikhlas/Rasul] 

Komentar

Tampilkan

  • Hari Ketiga, Tim Monev Pemerintah Kecamatan Mare Kunjungi Salah Satu Desa Terpencil
  • 0

Terkini

Iklan