Iklan

Iklan

Rammang-rammang Raih Penghargaan ADWI

18 September 2023, 9:55 AM WIB Last Updated 2023-09-19T15:59:03Z

Bupati Maros didampingi wakilnya saat menyerahkan sertifikat ADWI kepada Kades Salenrang, di tribun utama Bupati Maros,  Senin (18/9/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Maros 

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyerahkan sertifikat Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 kepada Kepala Desa Salenrang, Jidong sebagai terbaik ke-5 dalam kategori daya tarik pengunjung desa wisata. 


Penyerahan tersebut digelar di Tribun Utama Kantor Bupati Maros, Senin (18/9/2023). Chaidir tidak lupa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada komponen yang terlibat dan telah berperan aktif menata Rammang-rammang. 


"Terimakasih kepada seluruh pihak, semua stakeholder yang turut membantu hingga rammang-rammang sampai berhasil merengkuh penghargaan ini," ungkapnya. 


Sebanyak 75 desa, masuk nominasi desa wisata terbaik, dan khusus untuk Kabupaten Maros, Desa Wisata Rammang-Rammang yang berada di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa berhasil meraih penghargaan Terbaik ke-5 untuk kategori Daya Tarik Pengunjung dari 4.573 desa wisata yang ada. 


"Ajang ADWI ini juga menjadi momen untuk mempromosikan berbagai potensi, eksotisme dan keunikan serta keragaman sosial kultural kepada wisatawan nusantara mau pun wisatawan mancanegara. Semoga dapat mendorong dan membangkitkan ekonomi desa," bebernya.


Ia berharap, penghargaan ini menjadi motivasi lebih untuk mengembangkan desa wisata yang lebih berkualitas dan berdaya saing. Bisa meraih predikat yang lebih tinggi lagi di masa mendatang dan juga hal ini menjadi langkah baik untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Maros. 


"Sektor pariwisata yang inovatif dan kreatif, menjadi bagian dari fase kebangkitan ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. [Ikhlas/Arul]


Komentar

Tampilkan

  • Rammang-rammang Raih Penghargaan ADWI
  • 0

Terkini

Iklan