Iklan

Iklan

Jago Merah Ngamuk di Pasar Waetuwo, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

13 September 2023, 8:46 PM WIB Last Updated 2023-09-13T12:46:28Z

Peristiwa kebakaran terjadi Rabu (13/9/2023) subuh sekitar jam 4.00 Wita. Peristiwa tersebut membuat warga panik/ Foto : Sugi 

1 Unit Mobil dan 40 Motor Ludes Terbakar 


RAKYATSATU.COM, BONE - Peristiwa kebakaran terjadi di pasar Waetuwo Kelurahan Waetuwo, Kecamatan Tanete Riatang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 


Kebakaran tersebut terjadi Rabu (13/9/2023) subuh sekitar jam 4.00 Wita. Peristiwa itu membuat warga panik dan berupaya memadamkan api.


Penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari sambungan pendek arus listrik. 


Dari informasi yang dihimpun, kronologi kejadian berawal dari kosleting listrik di rumah warga Asdar yang berada dikomplex pasar Waetuwo dan di rumah tersebut diparkir satu unit mobil yang berisikan BBM Solar untuk keperluan nelayan, dari rumah tersebut api menjalar ke pasar Waetuwo yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

Satu unit mobil ikut jadi amukan jago merah di Pasar Waetuwo, Rabu (14/9/2023)/ Foto : Sugi


"Alhamdulillah, api telah berhasil dikuasai dengan cepat, namun sejumlah kios, rumah warga serta 1 unit mobil dan puluhan unit motor ikut terbakar," ungkap Ir. Akbar, ST, MT Kabid Pencegahan dan Penyelamatan Dinas Damkar Kabupaten Bone.


Selain itu Babinsa Kelurahan Waetuwo Kopda Andi Asrijal bersama masyarakat dibantu tujuh unit armada Damkar turut berusaha memadamkan api hingga pukul 06.00 Wita, dua unit Damkar masih memadamkan titik asap api di TKP. 


Untuk membantu warga korban kebakaran, Danramil bersama Camat Tanete Riattang Timur melakukan koordinasi untuk memberikan bantuan kepada korban. 


Akibat peristiwa tersebut empat unit kios di pasar Waetuwo dan 10 unit rumah warga dan satu unit gudang sembako habis terbakar. Selain satu unit mobil, 40 unit motor juga ikut dilalap Si Jago Merah. 


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 1,5 Milyar. [Ikhlas/Sugi] 

Komentar

Tampilkan

  • Jago Merah Ngamuk di Pasar Waetuwo, Kerugian Capai Miliaran Rupiah
  • 0

Terkini

Iklan