Iklan

Iklan

Chairi Syam Apresiasi Program Peduli Penghijauan Polri

23 Agustus 2023, 3:45 PM WIB Last Updated 2023-08-23T08:19:21Z

Bupati Maros saat melakukan penanaman pohon di kawasan Kampung Macakka Desa Lekopanccing, Kecamatan Tanralili, Rabu (23/8/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM,
 MAROS - Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam S.IP MH mengapresiasi langkah Polri untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.  Hal itu, diungkapkan Bupati Maros seusai melakukan penanaman pohon di kawasan Kampung Macakka, Desa Lekopanccing, Kecamatan Tanralili, Rabu (23/8/2023). 


Dikatakan Bupati kegiatan penanaman pohon ini atas prakarsa Kapolres dan jajarannya, yang telah menginisiasi program peduli penghijauan ini. Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat Kabupaten Maros, utamanya Kampung Macakka.


”Program peduli lingkungan ini dapat menjaga kelestarian  lingkungan hidup.” ujar Bupati.


Kemudian lanjut Bupati, kelestarian  lingkungan alam agar tetap terjaga, perlu dilakukan upaya menanamkan sikap cinta lingkungan sedini mungkin kepada generasi muda dan masyarakat mulai dari lingkungan mereka sendiri.  


"Kepedulian terhadap lingkungan perlu kita tanamkan kepada para generasi muda. Karena, apa yang kita tanam hari ini, hasilnya akan bermanfaat untuk anak cucu kita dimasa depan," jelasnya  


Chaidir menilai, usaha pelestarian alam dan lingkungan hidup memerlukan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat. Dengan demikian, Indonesia menjadi negeri yang subur, lestari, dan tetap terjaga. khususnya di Kabupaten Maros. "Siapa pun masyarakat dan organisasi yang ada di Kabupaten Maros, harus peduli dan melestarikan lingkungan, seperti apa yang di lakukan oleh Kapolres dan jajarannya," kata Bupati. 


Semetara, Kapolres Maros AKBP Awaluddin Amin, S.I.K pada kegiatan tersebut mengatakan  kegiatan pada hari ini merupakan instruksi dari bapak Kapolri dengan tujuan untuk menjaga lingkungan hidup dan bumi kita dari berbagai gangguan bencana yang tidak kita harapkan.  "Gerakan penghijauan dari bapak Kapolri ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kepolisian." ujar Kapolres.  


Kegiatan penanaman pohon ini, sambung Kapolres, salah satu upaya kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya bencana sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menjaga, merawat, dan melestarikan alam.  "Ada sekitar 1.600 bibit dari berbagai jenis pohon berbuah dan bertahan lama yang kita tanam.” Tutup Kapolres. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Chairi Syam Apresiasi Program Peduli Penghijauan Polri
  • 0

Terkini

Iklan