Iklan

Iklan

Bupati Chaidir Beri Penghargaan 30 Sekolah Terbaik

07 Agustus 2023, 2:47 PM WIB Last Updated 2023-08-07T06:47:11Z

Para Kepala Sekolah SMP yang berprestasi foto bersama usai mendapatkan penghargaan dari Bupati Maros, di tribun lapangan Pallantikang Maros, Senin (7/8/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS -
 Bupati Maros AS Chaidir Syam menyerahkan penghargaan kepada 30 sekolah SMP yang sukses meraih predikat sekolah terbaik yang digelar.


Lomba yang digelar pada Juni lalu yakni lomba Sekolah Sehat, lomba Sekolah Indah dan Bersih, lomba Digitalisasi Sekolah, lomba Perpustakaan Sekolah dan lomba Literasi Sekolah. 


Penyerahan penghargaan dilakukan pada acara puncak peringatan hari Koperasi di tribun lapangan Pallantikang Maros, Senin (7/8/2023).


Bupati As Chaidir mengatakan Penghargaan yang diberikan ini agar seluruh Sekolah terus melakukan inovasi baru demi kemajuan sekolah dan penghargaan yang diberikan tidak hanya sebagai simbol, tetapi dapat berkelanjutan untuk terus menjadi tanggung jawab seluruh warga sekolah.


”Saya berharap agar seluruh sekolah tetap membudayakan gerakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, sehat, bersih serta indah,” tandas Chaidir.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros Andi Patiroi menambahkan, yang mendapat penghargaan dari Bupati adalah Sekolah-sekolah yang mampu memenuhi beberapa komponen yang menjadi objek tim juri dari tingkat Kabupaten. 


Hasil penilaian tim juri telah dipaparkan secara terbuka pada rapat penentuan hasil penilaian tim dari unsur pengawas sekolah dan pejabat dinas pendidikan dan kebudayaan Maros.


”Penentuan lomba tingkat kabupaten ini  memang cukup menegangkan ketika para tim juri memasukan data angka sekolah yang dinilainya untuk dilihat secara langsung di layar monitor dan sekolah yang nilainya tinggi langsung muncul urutan rangkingnya,” kata Patiroi.


Dijelaskannya, sekolah yang terpilih menjadi sekolah terbaik satu 2023 ini adalah SMPN 2 Maros pada lomba sekolah sehat, SMPN 5 pada lomba perpustakaan sekolah. 


Kemudian SMPN 6 Moncongloe pada lomba sekolah digitalisasi, SMPN 15 Simbang pada lomba sekolah bersih dan indah serta SMPS IT Darul istiqamah pada lomba  lomba literasi sekolah. 


“Ada lima jenis lomba yang dipertandingan dan lima sekolah ini menjadi terbaik pertama," kata Kadis.


Sementara sekolah juara dua, tiga dan harapan satu, dua dan tiga masing masing SMPN 2 Maros, SMPN 5 Mandai, SMPN 15 Simbang, SMPN 13 Bontoa, SMPN 16 Mandai, SMPN 18 Lau, SMPN 12 Mallawa, SMPN 25 Cenrana, SMPN 3 Camba, SMPN 23 Simbang, SMPN 1 Maros, SMPN 17 Marusu, SMPN 19 Moncongloe, SMPN satap Mangai, SMPN Satap Batuputih, SMPN Satap Salerang, SMPS Darul Istiqomah dan SMPS Matahari.


”Sekolah yang kami sebut itu adalah sekolah yang terpilih dari kelima ajang lomba yang dipertandingkan,” sebut Patiroi.


Sedangkan sekolah yang berhasil mendapatkan nilai yang terbaik dan tetap ikut berpartisipasi pada lomba yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga Bupati tetap memberikan penghargaan serupa atas prestasinya dan ikut serta melibatkan diri pada lomba tersebut namun nilai perolehan yang didapatkan belum

mampu mengalahkan sekolah lain. 


Akan tetapi tentu pada lomba berikutnya sekolah yang belum mendapatkan nomor tetap termotivasi untuk membenahi sekolahnya masing-masing.


”Sekolah yang tidak mendapatkan nomor pada lomba tingkat kabupaten ini tetap ada penghargaan diberikan Bupati," sebut Patiroi.


Ditambahkan Patiroi, untuk sekolah yang tidak ikut mendaftar pada lomba tersebut tentu menjadi catatan khusus agar kami bisa mendeteksi apa penyebabnya sehingga tidak ikut lomba tersebut.


”Sekolah yang sengaja atau tidak mendaftar pada lomba ini kami akan komunikasikan apa alasanya sehingga tidak ikut pada lomba tingkat kabupaten ini," tutup Kadis. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Chaidir Beri Penghargaan 30 Sekolah Terbaik
  • 0

Terkini

Iklan