Iklan

Iklan

Sepekan Semarak Hardiknas Sinjai Gelar Simposium Pendidikan

02 Mei 2023, 12:27 PM WIB Last Updated 2023-05-03T04:29:45Z

Suasana Sepekan Semarak Hardiknas Sinjai Gelar Simposium Pendidikan, di ruang pola kantor Bupati Sinjai,  Selasa (4/5/2023) pagi/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Sepekan Semarak Hardiknas tahun 2023 di launching secara resmi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Sinjai, Selasa (4/5/2023) pagi.


Rangkaian Sepekan Semarak Hardiknas yang baru saja dilaunching, itu dimulai dengan kegiatan Simposium Pendidikan yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai, dan dihadiri ratusan tenaga pendidik atau guru dari seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai.


Simposium ini menghadirkan narasumber Bupati Sinjai yang diwakili Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa serta Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulsel, Imran.


Ketua Panitia pelaksana, Dian Purnamasari, mengemukakan tujuan Simposium pendidikan digelar tidak lain untuk meningkatkan motivasi sekaligus pemacu untuk meningkatkan kinerja dan kualitas para guru serta tenaga kependidikan melalui program kurikulum merdeka belajar.


Hal itu kata Dian yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, berdasarkan tema Sepekan Semarak Hardiknas yang diusung tahun ini adalah “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.


“Jadi semua guru dari jenjang pendidikan hari ini mulai PAUD hingga SMA sederajat kami hadirkan untuk mengikuti Simposium pendidikan. Ini akan menjadi energi baru maupun menjadi pengetahuan baru tentang bagaimana program kurikulum merdeka belajar kedepan yang telah kita terapkan di Sinjai,” pungkasnya.


Menurut Dian, selain simposium masih banyak rangkaian kegiatan yang bakal memeriahkan Sepekan Semarak Hardiknas di Sinjai, mulai dari lomba dan pertandingan olahraga, lomba menyanyi, mewarnai, senam cerita, gerak dan lagu hingga jalan santai dan gebyar UMKM.


“Jadi ini adalah salah satu kegiatan yang kita laksanakan dalam rangkaian Sepekan Semarak Hardiknas, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang sudah kita susun hingga seminggu kedepan,” jelasnya.


Turut hadir pada Simposium Pendidikan Hardiknas, diantaranya Ketua Komisi 1 DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa, serta para pejabat dilingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Sepekan Semarak Hardiknas Sinjai Gelar Simposium Pendidikan
  • 0

Terkini

Iklan