Iklan

Iklan

Maksimalkan Pembinaan, Rutan Sengkang Asah Keterampilan Narapidana

04 Mei 2023, 3:31 PM WIB Last Updated 2023-05-04T08:33:35Z

Warga binaan Rutan Sengkang saat olah keterampilan, di Rutan Sengkang, Kamis. (4/5/2023)/ Foto : Dok. Rutan Sengkang

RAKYATSATU.COM, WAJO
- Pembinaan narapidana adalah cara atau perlakuan terhadap waga binaan yang diatur dalam sistem pemasyarakatan guna mencapai tujuan pemasyarakatan, tujuannya adalah warga binaan dapat kembali kepada masyarakat, berguna bagi dirinya, lingkungan sekitarnya dan negara, Kamis (4/5/2023). 


Seperti halnya Rutan Kelas IIB Sengkang yang terus aktif memberikan pelatihan keterampilan kepada warga binaan agar lebih produktif baik melalui pembina kemandirian maupun pihak ketiga. 


Tidak hanya menjadi media pembelajaran, kegiatan ini juga diharapkan menjadi penghilang kejenuhan yang menghasilkan karya positif. 


KaRutan Sengkang, Sahril Efendi menjelaskan Warga binaan yang menjalani pidana di Rutan Sengkang dibekali berbagai keterampilan seperti mengolah Koran bekas dan serbuk kayu menjadi miniatur kendaraan, lemari, patung dan karya seni lainnya yang memiliki nilai jual. 


Selain itu kata Sahril, Warga binaan juga diberikan fasilitas mesin jahit yang dapat digunakan untuk permak pakaian milik petugas dan warga binaan serta membuat baju untuk dipasarkan kepada masyarakat. 


Lebih lanjut, Sahril berharap dengan adanya Pembinaan keterampilan, Warga Binaan nantinya mempunyai bekal ilmu dan berkarya saat bebas nanti dengan kegiatan-kegiatan produktif. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Maksimalkan Pembinaan, Rutan Sengkang Asah Keterampilan Narapidana
  • 0

Terkini

Iklan