-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Limbah Rumah Tangga Membeludak di Poros Moncongloe, Kepala Desa : Berbagai Upaya Sudah Dilakukan

23 Mei 2023 | 6:00 PM WIB |

Kepala Desa Moncongloe, Muhammad Amir saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/5/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Ratusan kantong sampah limbah rumah tangga membeludak disepanjang jalan poros Moncongloe, Bulu, Kabupaten Maros, Selasa (23/5/2023).



Banyaknya sampah yang dibuang sepanjang jalan poros Moncongloe mengakibatkan Muhammad Amir Selaku kepala desa Moncongloe sampai kewalahan.



“Dalam penanganan ini (sampah) kami terus mengambil tindakan bahkan kami telah bekerja sama dengan pihak kecamatan untuk menyelesaikan problem ini,” ungkap Kepala desa.



Merasa memiliki tanggung jawab dalam persoalan tersebut kepala desa memfasilitasi warganya agar menjaga beberapa lokasi utamanya yang ada disekitar sungai yang selalu digunakan sebagai tempat membuang limbah sampah rumah tangga para warga.



“Bukan cuma kami selaku aparatur desa yang melakukan tindakan agar masyarakat tidak membuang sampah disekitaran jalan poros serta di bantaran sungai,” ungkap Muhammad Amir.



“Warga juga sempat turun tangan untuk menegur dan kebanyakan dari mereka bukan warga moncongloe,” lanjutnya.



Selaras dengan hal tersebut bahar selaku warga yang bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi Kantor Desa Moncongloe juga angkat bicara.



“Aparat desa, warga bahkan pihak kecamatan juga sudah sering turun tangan menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, namun lagi lagi upaya tersebut seakan tidak memberi efek jerah bagi pelaku (pembuang sampah),” ungkap bahar warga Moncongloe.



Beberapa dampak akibat membuang sampah disembarang tempat juga tidak main-main bagi masyarakat yang memanfaatkan aliran sungai itu. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update