Iklan

Iklan

Danrem 141/Tp dan Dandim 1407 Ngopi Bareng Wartawan, Ini Harapan Ketua PWI Bone

04 Mei 2023, 9:00 AM WIB Last Updated 2023-05-04T02:23:24Z

Foto bareng Danrem, Dandim, Media usai acara ngopi bareng, di Makorem 141/Tp, Rabu (3/5/2023) / Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto,S.I.P.,M.Si dan Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Moch Rizqi Hidayat Djohar menggelar Ngopi Bareng bersama rekan media.


Acara tersebut berlangsung di ruang kerja Danrem 141 Toddopuli, Makorem 141/Tp Jl. Jend. Sudirman, kota Watampone, Rabu, (3/5/2023).


Momen Ngopi Bareng dan santap siang bersama rekan-rekan insan Pers itu berlangsung dengan suasana akrab dan penuh kekeluargaan.


Acara itu turut dihadiri Kasrem 141/Toddopuli Kolonel Inf. Muh. Arif Suryandaru, para Kasi Kasrem 141/TP, Dan Kabalakrem 141/TP, Ketua PWI Bone, Ketua Join Bone, Ketua WIB Bone, Ketua Kunderuz Bone serta rekan-rekan Wartawan lainnya dari media cetak, Online dan Televisi.


Danrem 141/TP Brigjen TNI Budi Suharto,S.I.P.,M.Si dalam sambutannya

menyampaikan tentang program dan pembinaan dilingkungan TNI AD.


"Perlu diketahui, bahwa salah satu program dan pembinaan di lingkungan TNI AD adalah pembinaan penerangan yang dilakukan oleh penerangan Korem sebagai badan pelaksana di tingkat Korem yang berkedudukan langsung dibawa Danrem dengan tugas menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 141/TP," ungkapnya


"Dengan adanya satuan penerangan di Korem maupun di Kodim, maka diperlukan kerjasama yang baik dan saling mengisi sehingga informasi atau produk-produk pemberitaan yang dibuat berhasil dengan baik," harapnya.


Adapun titik untuk mewujudkan hal tersebut kata Danrem diperlukan suatu  kemitraan dengan rekan media, terutama dalam menyikapi kondisi aktual di tengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini.


"Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan Insan Pers yang selama ini telah memberikan kontribusi positif terutama dalam mendukung publikasi pemberitaan dari tugas-tugas Korem 141/TP," tuturnya


"Selain itu, saya juga ingin menyampaikan bahwa kehadiran pers di tengah-tengah masyarakat semakin dibutuhkan peran sertanya, sekaligus memiliki arti penting dalam mendukung program pembangunan melalui berbagai informasi dan berita yang disajikan, mengingat pengaruh rekan media sekalian dari hasil karya yang telah rekan media buat sangat kuat dan dahsyat dalam membentuk opini serta pola pikir masyarakat," terangnya.


Selanjutnya Ketua PWI Bone Suparmana Warium melalui sambutannya menyampaikan bahwa, di Kabupaten Bone terdapat sejumlah Organisasi Kewartawanan baik Lokal dan juga yang terstruktur secara Nasional.


"Perlu saya melaporkan kepada bapak Danrem bahwa di Kabupaten Bone ada sejumlah Organisasi Ke wartawan, ada lokal, ada juga yang terstruktur secara Nasional.Organisasi yang terstruktur secara Nasional salah satunya adalah PWI Kabupaten Bone," ungkap Suparman.


Ketua PWI Bone juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 141/Tp yang telah mengagendakan kegiatan Ngopi Bareng ini.


"Mewakili teman-teman media, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 141/TP yang telah mengagendakan kegiatan Ngopi Bareng. Acara seperti ini merupakan momentum yang sangat dirindukan, karena melalui momentum seperti ini sinergitas TNI dengan media dapat terbangun persaudaraan dengan baik," tutupnya.[Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Danrem 141/Tp dan Dandim 1407 Ngopi Bareng Wartawan, Ini Harapan Ketua PWI Bone
  • 0

Terkini

Iklan