Iklan

Iklan

Safari Ramadan di Desa Bonto Sinala, Andi Seto : Silaturahmi Sekaligus Aspirasi

06 April 2023, 9:13 AM WIB Last Updated 2023-04-09T06:17:14Z

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat safari ramadan di Desa Bonto Sinala, Rabu (5/4/2023) malam/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), kembali memanfaatkan momentum Safari Ramadan tahun ini untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di Desa.


Sama seperti halnya dengan Safari Ramadan 1444 Hijriah hari pertama di Kecamatan Sinjai Borong, tepatnya di Desa Bonto Sinala, Rabu (5/4/2023) malam.


Bupati ASA menerima aspirasi dari masyarakat Desa setempat berupa kebutuhan perbaikan infrastruktur jalan. Aspirasi itu didengar langsung Bupati ASA dari Kepala Desa Bonto Sinala, Agus dan tokoh masyarakat agar infrastruktur jalan yang berstatus jalan Kabupaten menjadi perhatian Pemkab Sinjai.


Salah satu jalan yang dimaksud adalah ruas jalan yang menghubungkan dua Desa bertetangga yakni Desa Bonto Sinala dan Desa Batu Belerang.


Merespon aspirasi masyarakat, Bupati langsung mengintruksikan Kepala Dinas PUPR dan Bappeda Sinjai untuk menjadikan ruas jalan Bonto Sinala – Batu Belerang prioritas pembangunan di tahun 2024 mendatang.


“Ada beberapa hal yang menjadi aspirasi masyarakat Bonto Sinala, salah satunya Jalan dari pak Desa. Insya Allah akan diprioritaskan jalan yang dimaksud karena memang kondisinya sangat rusak parah saat kita melaluinya tadi menuju masjid,” tegas Bupati ASA dihadapan Masjid Nurul Iman, di Dusun Tomantang tempat Bupati ASA melaksanakan Safari Ramadan.


Sekadar diketahui, Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati ASA tetap mempertahankan dan melanjutkan seluruh program strategis, utamanya yang menyangkut kepentingan dan kebutuhan masyarakat Sinjai.


Khusus tahun 2023 total anggaran yang digelontorkan di Kecamatan Sinjai Borong sebesar Rp 4,4 miliar. Anggaran sebesar itu diperuntukkan di berbagai bidang seperti bidang pendidikan Rp 2,21 miliar lebih. Di bidang pekerjaan umum Rp 1,5 miliar untuk peningkatan jalan sepanjang 1,7 km, pada 2 ruas jalan yaitu ruas Batu – Ili, dan lanjutan ruas Karumassing – Bontokatute.


Sektor pertanian dianggarkan Rp 120 juta untuk untuk pengadaan bantuan Cultivator serta Rp 552 juta Bantuan Ternak Kambing dan Sapi serta Pengadaan Pengolahan Pakan Silase.


Sementara di Bidang Keagamaan, Pemkab Sinjai menyiapkan anggaran Rp 10 Juta untuk Hibah Rehabilitasi masjid. Sehingga total anggaran yang digelontorkan di tahun 2023 ditambah 4 tahun terakhir Rp 68,6 miliar sebesar Rp 73,04 Miliar. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Safari Ramadan di Desa Bonto Sinala, Andi Seto : Silaturahmi Sekaligus Aspirasi
  • 0

Terkini

Iklan