Iklan

Iklan

Polres Sinjai Rakor Lintas Sektor Bahas Pengamanan Idul Fitri

17 April 2023, 1:26 PM WIB Last Updated 2023-04-17T05:26:04Z

Kapolres Sinjai saat memimpin rakor kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H dan Operasi Ketupat 2023, di ruang gelar perkara Sat Reskrim Polres Sinjai, Senin (17/4/2023)/ Foto : Dok. Polres Sinjai

RAKYATSATU.COM,  SINJAI
- Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, Polres Sinjai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral untuk membahas kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H dan Operasi Ketupat 2023, di ruang gelar perkara Sat Reskrim Polres Sinjai, Senin (17/4/2023).


Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si didampingi Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, SE.,M.SI dan dihadiri Kakesbanpol Sinjai, Pejabat Utama (PJU) Polres Sinjai, serta perwakilan dari Dishub, Satpol.PP dan undangan lainnya.


Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menyiapkan rencana Operasi Ketupat 2023 pengamanan Idul Fitri 1444 H, khususnya persiapan mudik dan arus balik.


"Tujuan dari Operasi Ketupat 2023 adalah untuk terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H, serta terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif sebelum, pada saat dan pasca lebaran,” Ungkapnya.


“Kita berharap dengan kerja sama lintas sektoral yang maksimal, pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dapat lebih baik, serta berlangsung aman dan lancar,” Ujarnya.


Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, SE.,M.Si menyampaikan bahwa Kodim 1424 Sinjai siap untuk membantu kegiatan operasi Ketupat 2023, khususnya dalam bidang pelayanan dan pengamanan.


“Kami mendukung langkah yang diambil oleh Polres Sinjai dalam mewujudkan situasi yang aman dan nyaman dalam merayakan hari lebaran nanti. Kami siap menempatkan personel di pos pengamanan dan pelayanan Ops Ketupat 2023 yang dtentukan, ” Ujarnya.


Sasaran dari operasi ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sebelum, pada saat operasi, dan pasca pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 yang dapat mengganggu kamtibmas dan Kamseltibcar lantas.


Sementara itu, Kabag Ops Polres

Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos mengatakan, Polres Sinjai telah menyiapkan 3 (tiga) pos pengamanan dan pelayanan yang terdiri dari 2 Pos Pengamanan (Pospam) dan 1 pos pelayanan (Posyan).


“Operasi Ketupat 2023 bertujuan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas selama Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H / Tahun 2023 serta memperlancar arus lalu lintas bagi masyarakat yang mudik dan balik serta berwisata di Kab. Sinjai, dengan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sinjai," pungkasnya. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Polres Sinjai Rakor Lintas Sektor Bahas Pengamanan Idul Fitri
  • 0

Terkini

Iklan