Iklan

Iklan

Pimpin Apel Operasi Ketupat, Ini Pesan Penting Kapolres Bone

17 April 2023, 5:30 PM WIB Last Updated 2023-04-17T09:30:03Z

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan menyematkan pita tanda Operasi kepada empat perwakilan dari anggota tim pengamanan gabungan, Senin (17/4/2023)/Foto : Sugi



RAKYATSATU.COM, BONE
- Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023.


Apel gabungan itu berlangsung di halaman Kantor Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Kabupaten Bone, Senin (17/4/2023).


Apel pembukaan Operasi Ketupat tersebut dihadiri Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, unsur Forkopimda, Dandim 1407 Bone, Dandenpom XIV/1, Danyon C Pelopor, Kasatpol PP Bone, serta beberapa pimpinan OPD terkait.


Dihadapan peserta Apel, Kapolres Bone  AKBP Arief Doddy Suryawan membacakan amanat seragam Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Sementara itu, dimulainya operasi tersebut ditandai dengan pemasangan pita merah tanda Operasi yang disematkan oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan. 


Disela waktu Apel Kapolres menyampaikan bahwa jumlah aparat kepolisian Polres Bone yang dilibatkan dalam pengamanan lebaran Operasi Ketupat ini sebanyak 81 personel yang juga bersinergi dengan anggota TNI dan stakeholder terkait dari pemerintah daerah seperti Basarnas, BPBD, Satpol PP dan Dishub.


"Dalam Operasi ini, ada enam titik Pos pengamanan lebaran yang telah disiapkan diantaranya di Pelabuhan Bajoe, Pos Terpadu di Lapangan Merdeka, depan BTC Eks Pasar Sentral, Terminal Palakka dan dua di perbatasan kota," ungkap Arief Doddy.


"Imbauan kami kepada pengendara disampaikan, apabila dalam kondisi lelah diminta agar beristirahat ditempat-tempat yang aman dan pastikan kendaraan dalam keadaan baik, periksa tekanan angin pada ban, kondisi mesin, kemudian melengkapi surat-surat kendaraan dan perlengkapan lainnya seperti pemadam api untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.


Pelaksanaan Operasi Ketupat yang mengusung tema, "Mudik Aman dan berkesan"  ini dijadwalkan berlangsung hingga 1 Mei 2023. [Ikhlas/Sugi]




Komentar

Tampilkan

  • Pimpin Apel Operasi Ketupat, Ini Pesan Penting Kapolres Bone
  • 0

Terkini

Iklan