Iklan

Iklan

Aksi Peduli di Bulan Ramadan, Pelajar SMPN 1 Watampone Bagi-Bagi Takjil

05 April 2023, 10:27 PM WIB Last Updated 2023-04-06T04:30:08Z

Para pelajar dan pengurus OSIS SMP Negeri 1 Watampone berswafoto bersama guru Pembina sesaat pelaksanaan bagi takjil di sekitaran Jl Ahmad Yani, Bone, Rabu (5/4/2023) / Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pengurus OSIS SMP Negeri 1 Watampone patut diapresiasi atas aksi peduli yang dilakukan melalui bagi-bagi Takjil di bulan Ramadan.


Puluhan pelajar SMP Negeri 1 Watampone itu membagikan paket Takjil kepada masyarakat kaum dhuafa di sekitaran Jl Ahmad Yani, kota Watampone, Rabu (5/4/2023).


Aksi sosial yang dilakukan para pelajar UPT SMP Negeri 4 Watampone itu merupakan salah satu program OSIS di bulan Ramadan yang mengusung tema, "Berbagi Bersama". 


Guru pembina yang juga Ketua MGBK SMP Kabupaten Bone, Abdul Hakim, S.Pd mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengasah kepekaan sosial serta senantiasa memupuk rasa kesetiaan kawanan sosial.


"Kegiatan sosial yang dilakukan ini untuk memberi pelajaran bagi anak anak dalam hal mengasah empati saling berbagi kepada sesama, apalagi di bulan Ramadan ini pahala mereka akan dilipat gandakan oleh Allah SWT," jelasnya.


"Kita ketahui bahwa memberi sesuatu yang baik itu lebih mulia dari pada menerima," ujar Abdul Hakim.


Adapun ratusan paket Takjil tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di Jl Ahmad Yani dan sekitarnya. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Aksi Peduli di Bulan Ramadan, Pelajar SMPN 1 Watampone Bagi-Bagi Takjil
  • 0

Terkini

Iklan