Iklan

Iklan

Pentas Seni Sekolah Jadi Ajang Latih Siswa Dalam Berkreativitas

20 Maret 2023, 3:32 PM WIB Last Updated 2023-03-20T11:35:53Z

Foto bersama para tenaga pengajar SMP 18 Lau dalam rangka Porseni, yang berlangsung di Halaman SMPN 18 Lau, Senin (20/3/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Siswa siswi yang duduk di bangku Kelas IX SMP negeri 18 Lau gelar pentas senin dengan tema “ Melalui pentas seni kita kembangkan kreatifitas peserta didik”, yang berlangsung di halaman SMPN 18 Lau, Senin (20/3/2023).


Kepala sekolah SMP negeri 18 Lau Hj Sitti Salmah saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan pentas seni yang digelar ini merupakan agenda rutin kesiswaan SMPN 18 Lau dua kali dalam setahun.


"Pentas Seni seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang setiap tahunya kita gelar di sekolah kami,” ujar Hj Salmah.

 

Dikatakan Salmah manfaat kegiatan pentas seni yang digelar ini dapat melatih siswa untuk berkreativitas dan menyalurkan bakat. 


Kata dia, siswa dapat meningkatkan kemampuan berkarya dan mental keberanian tampil di depan publik. “Dengan kegiatan ini trntu menjadi sarana hiburan untuk siswa dan sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang seni,” jelas Hj Salma.


Merujuk besarnya manfaat, terang dia, adanya pentas seni, guru mata pelajaran seni budaya dan ilmu pengrtahuan Alam bekerja sama karena siswa tidak hanya belajar saja di dalam kelas, tetapi pengetahuan non akademik juga harus di adakan untuk memunculkan bakat-bakat siswa yang belum terlihat.


"Siswa yang tidak menguasai akademik, tetapi mereka sangat mumpuni dalam bidang non akademik maka perlu sekolah mendukung siswa yang berprestasi di bidang non akademik, salah satunya dengan kegiatan pentas seni,” tutup Hj Salmah.

 

Sementara itu Khadijah salah seorang guru mata pelajaran IPA SMP Negeri 18 Lau mengatakan, kegiatan pentas seni yang digelar secara rutin disekolah ini dimaksudkan agar  para peserta didik lebih percaya diri tampil di depan umum. 


Selain itu juga dapat memberi tantangan sekaligus menghibur anak-anak setelah melaksanakan kegiatan ulangan sumatif.


"Kegiatan seperti ini anak anak dapat memamerkan hasil kreatifitasnya didepan guru dan teman temanya,” ujarnya.


Selain itu kata dia dengan kegiatan ini orang mereka tentu dapat memberi apresiasi atas prestasi anak anaknya. 


"Pentas seni yang digelar ini  menjadi penting sebagai bagian tidak terpisahkan dari kegiatan pembelajaran,” tutupnya. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Pentas Seni Sekolah Jadi Ajang Latih Siswa Dalam Berkreativitas
  • 0

Terkini

Iklan