Iklan

Iklan

Kepemimpinan Kaswadi-Lutfi, Soppeng Yang Lebih Melayani

20 Maret 2023, 3:40 PM WIB Last Updated 2023-03-24T06:42:49Z

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak (paling kiri) dan Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide (paling kanan) saat rama tamah usai pelantikan, di Halaman Rujab Soppeng, 26 Februari 2021 lalu/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng 

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Kabupaten Soppeng adalah salah satu dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan. 


Soppeng dipimpin Bupati Andi Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Lutfi Halide. Keduanya dilantik sejak 26 Februari 2021 lalu. 


Dengan Visi, Pemerintah yang lebih melayani maju dan sejahtera, dan Misi memantapkan perwujudan kesejahteraan masyarakat, dan tata kelola pemerintahan yang baik.


Ditangan kedua pemimpin itu, Soppeng disulap menjadi lebih baik dibandingkan dengan yang sebelumnya. 


Untuk mewujudkan itu semua tentu tidaklah mudah, perlu adanya kerjasama dan kerja keras dari pemerintah, masyarakat dan pihak lainnya.


Di tahun 2023 ini, Kabupaten Soppeng sudah memasuki umur 762 tahun tepatnya pada 23 Maret. Tentu ini bukanlah waktu yang singkat bagi Kabupaten Soppeng untuk terus tumbuh dan berkembang.


Apalagi dua tahun terakhir ini, pemerintah Kabupaten Soppeng terus berbenah melalui sektor kesehatan diantaranya pembangunan puskesmas bertaraf rumah sakit dengan pelayanan 24 jam.


Selain itu, RSUD La Temmamala Soppeng yang merupakan Rumah Sakit Daerah satu-satunya kini sudah menjadi tipe B. Bahkan, telah menjadi pusat rujukan pelayanan dari Kabupaten Sekitar, baik dari Kabupaten Bone, Wajo dan Sidrap. 


Hal tersebut disebabkan karena RSUD La Temmamala telah memiliki beberapa pelayanan dengan fasilitas dan SDM yang cukup lengkap dibandingkan dengan kabupaten sekitar. 


Beberapa pelayanan unggulan diantaranya pelayanan mata dengan operasi katarak dengan laser, pelayanan cuci darah, pelayanan radiologi dengan alat CT Scan, pelayanan jiwa terdapat poliklinik dan perawatan bagi pasien jiwa baik dalam soppeng maupun luar Kabupaten Soppeng.


Tak hanya itu saja, pelayanan dokter spesialis bedah kini ada dua yaitu spesialis Onkologi bedah tumor dan Degestif bedah pada saluran pencernaan. Serta pelayanan jantung yang terdapat alat Cath Lab (Katerisasi Jantung/Cincing Jantung) ini merupakan pelayanan baru yang telah memiliki ijin operasional.


Dengan Fasilitas sarana prasarana tersebut dan di dukung oleh SDM yang kompeten, sehingga masyarakat Soppeng tidak perlu berobat ke Makassar. Sebab, RSUD La Temmamala selalu siap memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Kepemimpinan Kaswadi-Lutfi, Soppeng Yang Lebih Melayani
  • 0

Terkini

Iklan