-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Fahsar Ziarah dii Makam Raja Bone Fenomenal

16 Maret 2023 | 8:45 PM WIB |

Bupati Bone HA Fashar Padjalangi saat ziarah makam raja-raja Bone dalam rangka hari jadi Bone, di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Kamis (16/3/2023)/ Foto : dokprokopim_AL87



RAKYATSATU.COM, PINRANG
- Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., bersama rombongan Forkopimda kembali melanjutkan ziarah ke makam Raja Raja Bone dalam rangka Hari Jadi Bone ke-693.


Ziarah berikutnya ke makam We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara Matinroe Ri Majennang di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Kamis (16/3/2023).


Bupati Bone bersama rombongan disambut oleh Bupati Pinrang di Rujab Bupati Pinrang sebelum ke lokasi makam. 


Bupati Bone mengatakan, dalam rangka menyambut HJB ke 693 salah satu rangkaiannya adalah ziarah makam. 


"Alhamdulillah, kita masih diberi kesehatan untuk melaksanakan ziarah makam Raja ke-28 We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara Matinroe Ri Majennang," ucapnya. 


"Sebelumnya juga kita sudah menziarahi makam Raja Bone ke-14 "Latenriaji Tosenrima Matinroe Ri Siang di Pangkep," ujar Fahsar.. 


Dijelaskan Bupati bahwa, Tenriawaru adalah salah satu Raja Bone yang fenomenal dan terkenal gigih melawan penjajah belanda pada masanya. 


"Sebagai penghargaan, Pemerintah Kabupaten Bone menganumertakan nama Raja Bone ke-28 di dua rumah sakit yang ada di Bone yakni RSUD Tenriawaru dan Rumah Sakit Datu Pancaitana," kata Bupati Fahsar.


Hadir pula mendampingi Bupati, Sekda Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, SE., Danyon C Plopor Brimob Bone Kompol. Nur Ihsan didampingi istri serta segenap Kepala OPD Bone. [Ikhlas/Sugi]


Foto : dokprokopim_AL87

×
Berita Terbaru Update