-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama PPL IAIN Bone, Baznas Bone Salurkan Bantuan Komsumtif dan Korban Kebakaran

01 Maret 2023 | 9:01 PM WIB |

Baznas Kabupaten Bone dan PPL IAIN Bone saat menyerahkan bantuan ke masyarakat yang terkena musibah, Rabu (1/3/2023) / Foto: dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE -
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone terus menebar kebaikan dengan menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terkena musibah maupun tidak mampu serta para pelaku usaha produktif kecil.


Kali ini, Baznas Kabupaten Bone bersama PPL IAIN Bone menyerahkan bantuan ke Jamaluddin (65), korban kebakaran di Lorong Cabiu Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur dan bantuan konsumtif ke sejumlah warga.


Lurah Lonrae Andi Aynal Qitri, S.ST menyampaikan banyak terima kasih kepada Baznas Kabupaten Bone mau pun seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan berbagai program Baznas Kabupaten Bone.


"Saya pribadi dan sebagai Lurah Lonrae mewakili warga mengucapkan terima kasih ke Baznas Bone. Semoga Baznas terus eksis dan bisa berbagi dengan memberi bantuan yang membutuhkan dan berhak kepada warga Kabupaten Bone," ujar Andi Aynal Qitri.


Adapun bantuan yang diserahkan Baznas Kabupaten Bone ke Jamaluddin berupa uang tunai, Beras, alat dapur, sembako, mukena dan sarung.


Penyerahan tersebut disaksikan Lurah Lonrae Andi Aynal Qitri, S.ST dan Penyuluh KUA Kecamatan Tanete Riattang Timur.


Selain menyerahkan bantuan ke korban kebakaran, Baznas Kabupaten Bone bersama PPL IAIN Bone juga menyalurkan bantuan konsumtif dalam tunai maupun bentuk barang berupa sembako, yaitu minyak, gula, teh, terigu, mie instan, susu dan 5 kilogram beras.


Staf Pendistribusian Baznas Kabupaten Bone Arisal Afandi menjelaskan, bantuan tersebut salah satu program Baznas Kabupaten Bone yaitu Bone Menyantuni.


"Adapun warga menerima bantuan diantaranya, Mustaming, dan Sultan warga Kelurahan Bukaka. Waya, Nursia, dan Bungasa warga Kelurahan Maccope. Cati, dan Sainuddin warga Desa Kalibong Kecamatan Sibulue. Dg.Sayang, dan Dg.Terang warga Desa Melle Kecamatan Palakka, dan beberapa penerima di 27 Kecamatan Kabupaten Bone," jelas Arisal Afandi, Rabu (01/03/2023.


Lanjutnya, sebelum masyarakat mendapatkan bantuan Konsumtif tangungan setiap bulan sebelumnya terlebih dahulu dilakukan supervisi survei atau pengecekan untuk kelayakan mendapatkan bantuan bulanan


Bantuan yang diberikan sebagaimana perhatian Baznas kepada orang-orang yang membutuhkan atau berhak menerima bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya


"Dana yang disalurkan ini dari zakat, ASN, Infak dan Sedekah masyarakat, pengusaha, mau pun dari hasil bumi dan merupakan kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran," pungkas Arisal Afandi. [Ikhlas/Rasul]

 


×
Berita Terbaru Update