-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

TP PKK Apala Kunjungi Kebun Ketahanan Pangan Koramil 11 Barebbo

10 Februari 2023 | 9:09 PM WIB |

TP PKK Apala Kunjungi Kebun Ketahanan Pangan Koramil 11 Barebbo, di Jl Poros Bone-Sinjai Km 9 Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Jumat (10/2/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna mewujudkan ketahanan pangan nasional, maka pekarangan Markas Koramil 1407-11 Barebbo yang terletak di Jl Poros Bone-Sinjai Km 9 Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, ditanami berbagai macam jenis sayuran serta kolam ikan dari terpal plastik.




Komandan Koramil (Danramil) 1407-11 Barebbo, Kapten Cba Eko Ermawanto menjelaskan bahwa Ketahanan Pangan adalah kondisi terpenuhinya Pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya.




Ia menambahkan, pemanfaatan lahan pekarangan Markas Koramil 1407-11 Barebbo adalah sebagai salah satu bentuk motivasi kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong pekarangan rumah maupun kantor.




"Kami mencoba memberikan contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong pekarangan rumah dan kantor, guna ditanami berbagai macam jenis sayuran serta tambak/kolam ikan dari terpal plastik," jelasnya.




"Olehnya itu, saya meminta kepada semua Babinsa agar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong pekarangan rumahnya dengan ditanami berbagai macam sayuran seperti terong, tomat, lombok, kangkung, pepaya dan membuat kolam ikan dari terpal plastik," jelas Kapten Cba Eko Ermawanto.




Sementara itu Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Apala, Hasnawati Amin mengaku kagum dengan kebun ketahanan pangan Koramil 1407-11 Barebbo. 




"Tak pernah saya bayangkan kalau Koramil (maksudnya Koramil 11 Barebbo) memiliki kebun dan kolam ikan. Sayur dan Lombok serta terongnya sangat subur. Ini sangat menginspirasi saya dan teman-teman PKK untuk mendapatkan lahan pekarangan rumah yang kosong," ujar Hasnawati Amin. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update