-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Baznas Bone Turun Langsung Sapa Warga Beri Bantuan

10 Februari 2023 | 9:04 PM WIB |

Ketua Baznas Bone, Drs. H. Zainal Abidin saat menyerahkan langsung bantuan produktif kepada Herawati Harpin, warga Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Jumat (10/2/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone 

RATSATU.COM, BONE
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone kembali menyerahkan bantuan produktif berupa barang campuran ke Herawati Harpin, salah satu warga Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Jumat (10/2/2023).



Bantuan barang campuran ke Herawati Harpin tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone, Drs. H. Zainal Abidin.


 


"Bantuan produktif ini merupakan salah satu program BAZNAS Kabupaten Bone, yang bergerak di bidang ekonomi. Sehingga hal ini sering dilalukan oleh BAZNAS Kabupaten Bone sebagai upaya peningkatan taraf hidup dan perekonomian masyarakat kelas bawah melalui pendayagunaan zakat produktif," ujar H Zainal Abidin.



Lanjutnya, pihaknya memberikan bantuan ke Herawati Harpin setelah sebelumnya dilakukan survey oleh staf Baznas Kabupaten Bone.



"Ibu Herawati Harpin, sebelumnya ia hanyalah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), dan suaminya memiliki usaha bengkel, namun seiring berjalannya waktu suami Ibu Herawati jatuh sakit, sehingga dia harus berobat, dan akhirnya usaha bengkelnya pun ditutup dan keuntungan dari usahanya habis digunakan untuk berobat," jelasnya.



"Mendengar akan hal itu, BAZNAS Kabupaten Bone pun mengunjungi kediaman Ibu Herawati Harpin setelah dilakukan survey untuk mengetahui apa-apa yang dibutuhkan, untuk dijual" tambahnya.



"Dengan adanya bantuan modal usaha ini diharapkan mampu dimanfaatkan secara maksimal dan semoga usaha yang diberikan ini dapat berkembang dengan baik," pungkas H Zainal Abidin. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update