Iklan

Iklan

Semarak HJS, Sekretariat DPRD Sinjai Gelar Lomba Sepeda Lambat

12 Februari 2023, 11:28 AM WIB Last Updated 2023-02-13T03:32:17Z

Para pelajar dari satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat mengikuti lomba sepeda lambat yang digelar oleh Sekretariat DPRD Sinjai, di halaman kantor DPRD Sinjai, Minggu (12/2/2023) pagi/ Foto : Dok. DPRD Sinjai 


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Para pelajar dari satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat mengikuti lomba sepeda lambat yang digelar oleh Sekretariat DPRD Sinjai, Minggu (12/2/2023) pagi.


Lomba sepeda balap yang dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Sinjai ini berlangsung meriah dan mengundang tawa dari para penonton yang menyaksikan langsung lomba tersebut.


Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sinjai, Muh. Danial Jamil menjelaskan, lomba ini digelar sebagai wujud untuk menyemarakkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459 yang jatuh pada 27 Februari 2023 mendatang.


“Kami melaksanakan sepeda lambat agar kemeriahan Hari Jadi Sinjai tahun ini bisa dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat. Melalui lomba ini, kita libatkan pelajar SMP umur 13-15 tahun,” jelasnya.


Aturan lomba sepeda lambat ini kata Muh. Jamil, yang paling lambat mencapai garis finish akan menjadi pemenang dengan catatan, peserta tidak diperkenankan menyentuh lintasan, dan juga tidak diperkenankan keluar dari jalur lintasan yang telah ditentukan.


Ia berharap, kemeriahan HJS tahun ini dengan banyaknya digelar perlombaan, akan semakin ditingkatkan ke depannya. Sehingga momentum peringatan HJS dapat dirasakan kemeriahannya oleh seluruh masyarakat.


“Mudah-mudahan semarak HJS bisa lebih ditingkatkan. Tahun ini adalah awal untuk melangkah jauh lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.


Perlombaan sepeda lambat yang diikuti sebagian besar atlet sepeda dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sinjai ini, turut disaksikan oleh Kabag Pengawasan Sekretariat DPRD, Suhri Idrus, dan Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD, A. Verawati Malkab


Berikut daftar juara lomba sepeda lambat yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD Sinjai:


Juara 1: Nurkholis Makhsyar (SMPN 35 Sinjai)

Juara 2: Abizar Ghifar (SMPN 1 Sinjai)

Juara 3: A. Pangeran Zahrar (SMPN 1 Sinjai)


Harapan 1: Muh. Syahrul (SMPN 1 Sinjai)

Harapan 2: Mutiara Sari (SMPN 1 Sinjai)

Harapan 3: A. Fadlur (SMPN 5 Sinjai).


[Ikhlas/Rls]

Komentar

Tampilkan

  • Semarak HJS, Sekretariat DPRD Sinjai Gelar Lomba Sepeda Lambat
  • 0

Terkini

Iklan