-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Baznas Bone Serahkan Bantuan Usaha Produktif di Bukaka

21 Februari 2023 | 9:34 PM WIB |

Ketua Baznas Kabupaten Bone, H Zainal Abidin turun langsung menyerahkan bantuan usaha produktif bagi warga di Kelurahan Bukaka, Selasa (21/2/2023) / Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat ekonomi kecil. 



Bahkan untuk mewujudkan hal tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Bone, H Zainal Abidin turun langsung menyerahkan bantuan sekaligus menyapa dan silaturahmi dengan masyarakat.



Seperti pada hari Selasa (21/2/2023), H Zainal Abidin menyerahkan bantuan usaha produktif di Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang didampingi (Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bukaka) Ernawati, S.Sos dan (Babinsa Kelurahan Bukaka) Sertu Tasakka.



Kali ini yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Syahrra seorang ibu rumah tangga berumur 43 tahun, memiliki 4 anak, 2 laki-laki dan 2 perempuan, saat ini bekerja keras tanpa mengenal lelah menafkahi keempat anaknya.



Bantuan yang diserahkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Bone kepada penerimana ibu Syahrra (43) Tahun sebagai modal berupa Mesin Jahit senilai 3.150.000.



Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin mengemukakan, sebelum mendapatkan bantuan, maka terlebih dahulu dilakukan supervisi survei atau pengecekan dan kelayakan maupun pendataan bantuan diinginkan dalam meningkatkan usahanya guna meringankan beban perekonomian keluarga.



"Bantuan Produktif tersebut salah Program Kesejahteraan Baznas Kabupaten Bone terhadap masyarakat yang berhak menerima dan masih bisa ber Produktif," ujarnya.



"Selain itu dana yang di salurkan selama ini zakat dari orang-orang yang pendaftarannya setiap bulan mau pun pertahunnya, merupakan zakat PNS, TNI, Polri, Pengusaha, serta Masyarakat yang penghasilannya dari hasil bumi," pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update