Iklan

Iklan

Ini Sejumlah Capaian Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Selama Dua Tahun Memimpin

26 Februari 2023, 10:56 AM WIB Last Updated 2023-05-05T09:00:04Z

Bupati Pangkep saat memberikan sambutan pada salah satu kegiatan Pemerintahan/ Foto : Dok. Pemkab Pangkep

RAKYATSATU.COM, PANGKEP
- Pemerintahan Bupati – Wakil Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau – Syahban Sammana (MYL-SS) genap dua tahun, Minggu (26/2/2023).


Dua tahun menjabat, Bupati MYL menyampaikan beberapa pencapaian dan prestasi prestasi yang dicapai. Terutama bidang pendidikan.


Tahun ini, sebanyak 11.218 anak yang akan diberikan seragam sekolah gratis. Bukan hanya untuk peserta didik sekolah negeri, tapi juga madrasah. Melalui arahan kementrian agama,tahun 2023 khusus anak sekolah madrasah diberikan kurang lebih 1500 seragam sekolah gratis. Program pembangun musholah SD, SMP akan dimaksimalkan ditahun tahun berikutnya.


Bidang kesehatan, ada program Sijagai. Setiap Puskesmas memiliki wilayah kerjanya masing-masing. Petugas petugas puskesmas yang akan langsung turun ke desa dan kelurahan membawa obatnya, perawatnya, dan bidannya.


Kita juga sudah meresmikan mall pelayanan publik, saya berharap kedepannya bagaimana seluruh masyarakat yang ingin mengurus sesuatu silahkan datang ke mall pelayanan publik,”katanya.


Khususnya masalah kemiskinan, Pangkep ada penurunan di angka 0.36% dibandingkan tahun sebelumnya. Dari data BPS dari 24 kabupaten kota, Pangkep adalah salah satu kabupaten ke dua terbesar yang melalui program masing-masing menuntaskan kemiskinan di angka 0,48/0.47 untuk program menuntaskan kemiskinan.


“Semoga tahun-tahun yang akan mendatang melalui program yang pemerintah akselerasikan yang tahun lalu dan tahun-tahun kedepannya masalah kemiskinan bisa diselesaikan,”ucapnya.


Pemkab Pangkep sambungnya, melalui dinas ketenagakerjaan, Dinas koperasi dan UMKM dan dinas perikanan terus menggelar pelatihan pelatihan kerjasama BLK.


Selain pelatihan, pelaku UMKM dan IKM diberi bantuan peralatan untuk pengembangan usaha.


Bidang keagamaan, pemkab Pangkep menyalurkan bantuan mesjid yang akan dibagikan ke masyarakat ada sebesar Rp15 milyar. [Ikhlas/Amin]

Komentar

Tampilkan

  • Ini Sejumlah Capaian Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Selama Dua Tahun Memimpin
  • 0

Terkini

Iklan