Iklan

Iklan

Dipuji Dirjen Kemenag RI Miliki Sifat ICHSAN, Danyon Yon C Bilang Begini

26 Februari 2023, 11:21 AM WIB Last Updated 2023-02-26T03:21:26Z

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., MSi dengan Dirjen Pendidikan Islam kemenag RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T. foto bersama usai kegiatan Masker Pompes As'adiyah di Bone, Sabtu (25/2/2023) / Foto : Dok
 Brimob Bone



RAKYATSATU.COM, BONE
- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, menghadiri Musyawarah Kerja (Musker) pengurus pusat pondok pesantren As'adiyah, di Desa Ujung, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (25/2/2023).



Di sela-sela penyambutan Menko Polhukam Mahfud, dua sahabat karib bertemu, yakni, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., MSi dengan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T.



Pertemuan keduanya begitu cair. Mereka saling lempar pujian dan senyuman. 



Bahkan di sela-sela obrolan, Dirjen Muhammad Ali tak segan menyanjung sosok Danyon Ichsan. Diakuinya, nama Ichsan memiliki arti yang penuh makna.



"Saya mengapresiasi kinerja Polri yang sudah luar biasa. Dan hari ini, saya bertemu sahabat, Ichsan," ungkap Dirjen Muhammad Ali.



Menurut Dirjen Muhammad Ali, Danyon bergelar Magister Sains memiliki sifat ICHSAN.



"Memiliki Integritas yang baik. Cakep karena memiliki wajah yang ganteng. Lalu H, Harmoni, memiliki tugas membangun harmoni antar anak bangsa," papar Dirjen Muhammad Ali.



"Kalau S beliau memiliki nilai Spiritual yang tinggi, ahli salat, ahli zakat, ahli sedekah. Untuk A, beliau mampu ber Adaptasi dalam kehidupan bermasyarakat, dan N, beliau memiliki jiwa Nasionalisme yang selalu dijunjung tinggi," sambungnya.



Mendapat pujian dari sahabatnya, Danyon Ichsan, tersipu malu. Dikatakannya, dia adalah sosok pribadi biasa.



"Terima kasih pujiannya. Semoga saya bisa tetap menjadi pribadi yang baik dan mampu mengemban amanah sebagai anggota Polri sebaik-baiknya," tandasnya. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Dipuji Dirjen Kemenag RI Miliki Sifat ICHSAN, Danyon Yon C Bilang Begini
  • 0

Terkini

Iklan