-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Wabup Maros Tinjau Lokasi Banjir, Warga Harap Menghasilkan Solusi

11 Januari 2023 | 3:43 PM WIB |

Wakil Bupati  Wabup Maros Suhartina Bohari didampingi Camat dan Kepala Desa saat meninjau lokasi terdampak banjir di Dusun Kampala, Desa Bontomate’ne, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Rabu (11/1/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS 
- Wakil Bupati  (Wabup) Maros Suhartina Bohari meninjau lokasi terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir.


Salah satu daerah yang menjadi lokasi kunjungannya yakni Dusun Kampala, Desa Bontomate’ne, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros.


"Hari ini saya bersama Pak Camat dan Pak Desa meninjau langsung kondisi warga yang terdampak banjir parah di Dusun Kampala, kita menemui warga dan mendengarkan masukan dari mereka," jelasnya, Rabu (11/1/2023).


Ia menyapa Warga yang sempat terisolasi akibat banjir setinggi 1,5 meter menerjang rumah mereka.


"Kita memberikan support kepada warga. Juga berbincang-bincang terkait kondisi mereka saat terisolasi karena banjir," sebutnya.


Salah satu penyebab banjir juga diakibatkan karena kondisi sungai yang selalu meluap. Pihaknya turut meninjau langsung beberapa sungai yang ada di wilayah ini. 


"Selain menyapa warga, kita juga mengunjungi dan melihat langsung kpndisi sungai yang selalu meluap di daerah ini. Semoga kedepan Pemerintah akan mencarikan solusi terkait penanganan banjir disini," bebernya.


Sementara itu salah seorang warga Daeng Sakka (45) mengaku bahagia Pemerintah turun langsung melihat kondisi mereka yang terdampak kebanjiran parah.


"Alhamdulillah senang bisa dikunjungi oleh Bu Wabup dan rombongannya beliau melihat langsung kondisi kami disini yang sempat terisolir karena bencana banjir," terangnya.


Dirinya pun berharap, agar peninjauan Pemerintah Kabupaten ke kampung mereka bisa menghasilkan solusi khususnya terkait penanganan banjir yang selalu berulang setiap tahunnya.


"Kita berharap semoga ada solusi dari peninjauan Ibu Wakil dan rombongannya, agar bencana banjir disini yang selalu terjadi bahkan beberapa kali dalam setahun bisa segera tertangani," imbuhnya. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update