Iklan

Iklan

Jelang HUT Baznas, Baznas Bone Buat Lansia Tersenyum Bahagia

12 Januari 2023, 10:13 PM WIB Last Updated 2023-01-13T04:16:00Z

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Bone, Hj. Farida Hanafing saat menyantuni  Keberadaan hidup lansia yang mendapat bantuan paket sembako mau pun tunai ini sangat memprihatinkan, seperti tidak mempunyai keluarga, Kamis (12/1/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, berhasil membuat sejumlah lanjut usia (lansia) tersenyum bahagia.



Hal itu dibuktikan saat Baznas Kabupaten Bone menyalurkan bantuan konsumtif melalui program bidang kemanusiaan dengan menyantuni memberikan paket sembako mau pun uang tunai dalam memenuhi kebutuhan bagi keberlangsungan hidup orang lanjut usia (lansia) tidak bisa lagi menghidupi dirinya yang ada di Kabupaten Bone.



Seperti pada hari Kamis (12/01/2023), Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Bone, Hj. Farida Hanafing ST, ME, mendatangi sejumlah lansia di Kabupaten Bone, dari kota hingga pelosok desa.



"Penyaluran Baznas seperti ini sudah mulai sejak tahun 2018 yang setiap bulanya disalurkan secara langsung oleh Baznas Kabupaten Bone," ujar Hj Farida Hanafing.



Lanjutnya lagi, hal itu sebagai salah satu bentuk perhatian Baznas Kabupaten Bone kepada para lansia, khususnya lansia tidak bisa lagi menghidupi dirinya, sekaligus sebagai rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT BAZNAS Ke-22 dengan Tema "Berkah Berzakat; Terima Kasih Muzaki, Terima Kasih Mustahik";



"Ini salah satu rangkaian HUT Baznas dalam program Baznas Kabupaten Bone menyantuni  Keberadaan hidup lansia yang mendapat bantuan paket sembako mau pun tunai ini sangat memprihatinkan, seperti tidak mempunyai keluarga," jelas Hj Farida Hanafing.




Lanjutnya lagi, penerima bantuan konsumtif setiap bulan ini yang tersebar di wilaya yang berbeda-beda, dari kecamatan Kota sampai ke pelosok desa.



"Adapun santunan dan paket tersebut terdiri dari uang tunai, beras, sembako berbagai macam yang dibutuhkan seperti teh, minyak goreng, terigu, mie, telur, gula pasir, sereal instan dan lain-lain," tambah Hj Farida Hanafing.



"Dana yang di salurkan selama ini bersumber dana dari zakat ASN, infak dan sedekah masyarakat, pengusaha, hasil bumi dan merupakan kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran," pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Jelang HUT Baznas, Baznas Bone Buat Lansia Tersenyum Bahagia
  • 0

Terkini

Iklan