-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinilai Terkompak oleh Lemkapi, Forkopimda Maros Raih Penghargaan Presisi Award

27 Januari 2023 | 2:58 PM WIB |

Bupati Maros HAS Chaidir Syam (tengah) foto bersama Lemkapi serta jajaran Forkopimda Maros dalam penyerahan penghargaan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Jumat (27/1/2023) / Foto : Dok. Pemkab Maros 

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) berikan penghargaan "Presisi Award" kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Maros yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Jumat (27/1/2023).


Penghargaan itu diberikan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan atas loyalitas dan dedikasi unsur Forkopimda Maros dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Kami sudah melakukan survei selama dua bulan ini, kami lakukan intelegensi media. Hasilnya, seluruh jajaran Forkopimda Maros mendapatkan tanggapan yang sangat baik di masyarakat," ungkap Edi.


Menurutnya, baru kali ini dalam satu Kabupaten seluruh jajaran Forkopimda mendapat penghargaan. Beberapa wilayah diantaranya yang telah dilakukan survei hanya beberapa unsur yang mendapat penghargaan.


"Baru kali ini formasi lengkap dari Forkopimda kami beri penghargaan. Ini bukti jika Forkopimda Maros terkompak di Sulsel," bebernya.


Selama dua bulan melakukan penilaian, Edi merasa kagum dengan kekompakan Forkopimda dan masyarakat Maros. Banyak kasus yang langsung ditangani bersama.


"Seperti halnya penanganan bencana, semua unsur Forkopimda kompak turun langsung. Saat ada musibah, Forkopimda dengan sigap mencari solusi," jelasnya.


Sepakat dengan itu, Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir menuturkan, koordinasi antar jajaran Forkopimda Maros sangat luar biasa. "Setiap masalah yang ada pasti kita diskusikan, kita selesaikan dengan baik melalui diskusi kecil," ujarnya.


Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengungkapkan, penghargaan ini akan menjadi cambuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Terimakasih kepada seluruh teman-teman Forkopimda yang memberikan dukungan besar terhadap proses pembangunan dan pengamanan di Maros," ujarnya.


Menurutnya, pihaknya akan terus menjunjung simbol bugis yaitu sipakale'bi sipakainge. Dalam artinya ialah saling menghargai dan saling mengingatkan.


"Kami akan terus mendahulukan silaturahmi. Mendahulukan ego disini tidaklah perlu," pungkasnya. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update