-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Tiga Warga Cina Dapat Bantuan Konsumtif dari BAZNAS Bone

01 Desember 2022 | 9:01 AM WIB |

Staf Baznas Bone, Arisal Afandi bersama Mepa Desa Padang Loang Muhammad Amin saat memberikan bantuan konsumtif kepada warga Desa Padang Loang, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Rabu (30/11/2022)/ Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
– BAZNAS Kabupaten Bone kembali menyerahkan bantuan Konsumtif kepada warga kurang mampu. Bantuan komsumtif dari BAZNAS Kabupaten Bone tersebut diserahkan kepada tiga orang warga yang kurang mampu di Desa Padang Loang, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Rabu (30/11/2022).

 

Penyerahan bantuan komsumtif dari BAZNAS Kabupaten Bone itu diwakili oleh staf Pendistribusian BAZNAS Kabupaten Bone, Arisal Afandi dengan disaksikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Padang Loang Ns. Muhammad Amin, S.Kep didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Desa Padang Loang Hj. Kartini.

 

Atas bantuan tersebut, Ns. Muhammad Amin mengapresiasi dan berterima kasih ke BAZNAS Kabupaten Bone. Apalagi warganya penerima bantuan komsumtif itu adalah warga kurang mampu dan hidupnya sebatang kara.

 

Ia menjelaskan bahwa ada tiga orang warganya yang menerima bantuan komsumtif dari BAZNAS Kabupaten Bone. Adapun ketiga warga tersebut yakni, Dawani yang tinggal di Dusun Cina, Diha di Dusun Padang Loang, dan Sunggu di Dusun Benteng.

 

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih ke BAZNAS Bone atas bantuannya ke warga saya. Adapun ketiga warga tersebut memang layak dapat bantuan sebab selain kurang mampu, juga hidup sebatang kara,” ujar Muhammad Amin.

 

Sementara itu, Arisal Afandi menjelaskan bahwa bantuan komsumtif tersebut terdiri dari 1 paket sembako, 1 rak telur dan 5 kilogram beras.

 

“Dana ini bersumber dari zakat ASN, infak dan sedekah masyarakat, pengusaha, hasil bumi dan merupakan kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran,” ujar Arisal Afandi. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update