Iklan

Iklan

Tergabung Satgas Damai Cartenz, Brimob Sulsel Diberangkatkan ke Papua

04 Desember 2022, 5:02 PM WIB Last Updated 2022-12-04T12:04:57Z

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto saat memimpin langsung apel pelepasan Personel Brimob dalam BKO Polda Papua, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Minggu (04/12/2022)/ Foto : Dok. Brimob Sulsel

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR
- Sebanyak 1 SSK personel Sat Brimob Polda Sulsel akan melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Papua dalam Satgas Damai Cartenz. 


Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, Minggu (04/12/2022) memimpin langsung apel pelepasan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros.


Dalam arahannya Dansat Brimob mengatakan bahwa penugasan Brimob Sulsel ke Papua adalah kehormatan dan kebanggaan sebagai insan Bhayangkara Brimob.


“Laksanakan tugas disana dengan baik, jalin sinergitas dan soliditas dengan pihak TNI-Polri maupun pemerintah setempat dan jangan ada kesalapahaman serta lakukan koordinasi yang baik dengan cara patroli dan kegiatan bersama lainnya,” ucap Dansat.


“Nantinya rekan-rekan akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dimana letak geografisnya berada di pegunungan, olehnya itu saya minta jaga disiplin dan tingkatkan kewaspadaan karena situasi disana berbeda dengan tempat tugas yang lain,” tandas Heru.


Dalam penugasan 1 SSK personel Sat Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua ini terdiri dari personel gabungan dari Batalyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel diantaranya ada 31 personel dari Batalyon C Pelopor.


Saat dikonfirmasi, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, menjelaskan bahwa personel yang diberangkatkan ke Papua telah diseleksi dengan ketat baik kesehatan, fisik maupun mentalnya.


“Mereka juga telah dilatih selama satu bulan di Mako terkait tugas yang akan dihadapi disana dan hari ini diberangkatkan ke Satlat (Satuan Latihan) Korps Brimob Polri di Cikeas Bogor untuk mendapatkan latihan lagi terkait kemampuan perorangan maupun satuan yang lebih intensif dalam latihan Pra Operasi selama 1 bulan sebelum berangkat ke Papua,” ujarnya.


Sehari sebelumnya, Sabtu sore (03/12/22) Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana juga telah melepas personel BKO Polda Papua ini di Lapangan Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulsel dan Pejabat Utama Satbrimob Polda Sulsel serta keluarga personel yang akan melaksanakan tugas BKO Papua. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Tergabung Satgas Damai Cartenz, Brimob Sulsel Diberangkatkan ke Papua
  • 0

Terkini

Iklan