Iklan

Iklan

SAR Brimob Bone Diterjunkan Cari Korban Terseret Air Sungai

05 Desember 2022, 1:17 PM WIB Last Updated 2022-12-05T05:17:30Z

Tim SAR Batalyon C Pelopor dikerahkan untuk mencari korban tenggelam di Sungai Lajua Dusun, Bempesu Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, Senin (5/12/2022)/ Foto : Dok. Brimob Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Tim SAR Batalyon C Pelopor dikerahkan untuk mencari korban tenggelam di Sungai Lajua Dusun Bempesu Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, Senin (5/12/2022).


Imam Rul Yawan bocah (7) dilaporkan hanyut sehari sebelumnya, Minggu (4/12/2022) sore, akibat terseret arus sungai.


Menurut keterangan Ilu Bin Bakri (70) yang merupakan kakek korban, saat itu cuaca hujan lebat dan arus sungai juga cukup deras.


"Saat melintasi jembatan Pelimpas, arus sungai yang deras sudah menggenangi jembatan dan tiba tiba saya bersama korban terseret jatuh di sungai," tuturnya.


Ditambahkannya, ketika terjatuh dirinya meraih batang pohon dipinggir sungai untuk menyelamatkan diri. Setelah berhasil naik ke pinggiran sungai, baru diketahui bahwa cucunya sudah tidak ada.


Saat ditemui, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, mengatakan bahwa setelah menerima laporan korban tenggelam, Tim SAR Brimob dan Pos Basarnas Bone langsung berkoordinasi untuk melakukan pencarian.


"Saat ini Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim SAR Brimob, Basarnas, BPBD, Sat Pol PP Kab. Bone, Polsek,Koramil Kajuara dan potensi SAR lainnya serta dibantu oleh warga masyarakat sekitar sedang melaksanakan operasi pencarian. Kami akan terus bekerja maksimal dan semoga korban segera ditemukan," ungkap Danyon Nur Ichsan.


"Dikondisi cuaca yang ekstrim ini saya himbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati apabila beraktifitas diluar rumah khususnya disekitar sungai," pungkas mantan Danden Gegana Satbrimob Polda Sulbar ini. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • SAR Brimob Bone Diterjunkan Cari Korban Terseret Air Sungai
  • 0

Terkini

Iklan