Iklan

Iklan

Reuni Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat, Kenang Program Penghijauan

06 Desember 2022, 5:07 PM WIB Last Updated 2022-12-06T18:23:59Z

Letnan Jenderal TNI (Pur) Dr (HC) Doni Mordono saat hadir dalam reuni PPAD di Brigif Para Raider 3/TBS, Kecamatan Kariango, Kabupaten Maros, Selasa (6/12/2022)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) mengadakan reuni di Brigif Para Raider 3/TBS, Kecamatan Kariango, Kabupaten Maros, Selasa (6/12/2022).


Kegiatan reuni para mantan prajurit yang tergabung pada PPAD, juga telah dihadiri para prajurit aktif, yang sebelumnya turut serta dalam program penanaman lima (5) ribu bibit pohon trembesi pada tahun 2006 lalu.


Letnan Jenderal TNI (Pur) Dr (HC) Doni Mordono mengatakan kegiatan reuni yang digelar saat ini adalah rangkaian persiapan perayaan HUT Brigade Linud Kostrad Kariango yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2022 mendatang.


"Reuni ini juga merupakan ajang silaturahmi serta menyaksikan hasil upaya program penghijauan ketika kami menjabat sebagai komandan komandan Kostrad pada tahun 2006 lalu," kata Doni


Kata dia, penanaman pohon trembesi telah melibatkan banyak pihak sehingga kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan program yang sudah ditentukan.


"Kegiatan itu juga sebagai upaya penghijauan daerah tandus di Sulawesi selatan termasuk sekitar bandara sultan hasanuddin, PT Semen tonasa, Bosowa, serta daerah gersang lainnya," jelasnya.


Sementara itu salah seorang prajurit Kostrad Wayan mengaku di awal masa program penghijaun yang dijalankan Doni Modarno dulunya dianggap mustahil oleh para prajurit Brigade para raider 3/TBS, Kariango Maros. 


Bukan karena tidak mau mengikuti perintah, namun dulunya Kariango terkenal sangat kering sudah banyak program yang dilakukan namun setiap penanaman seluruh pohon yang ditanam pasti akan mati.


"Para prajurit aktif sampai saat ini memberikan perhatian terhadap pohon yang ditanam agar bisa tumbuh dengan subur. Dan Alhamdulillah kami sudah rasakan manfaatnya,” ujar Wayan.


Kegiatan reuni PPAD dirangkaikan ucapan belasungkawa mengenang sosok Andi Tenri Onigappa, orang yang paling berpengaruh dalam suksesnya program penghijauan yang dilaksanakan satuannya. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Reuni Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat, Kenang Program Penghijauan
  • 0

Terkini

Iklan