-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Pangdam XIV/Hsn Diberi Nama La Marakka Dg Malinta

29 Desember 2022 | 5:14 PM WIB |

Pemberian piagam tanda kehormatan dan pemberian gelar nama bangsawan Bugis oleh Bupati Bone, A Fashar M Padjalangi kepada Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Totok Imam Santoso, di Museum Arajange, Kamis (29/12/2022)/ Foto : Dok. Kodam Hasanuddin

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dalam lawatannya di Kabupaten Bone, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Totok Imam Santoso, beserta Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Ny Desi Totok Imam Santoso bersama rombongan tiba di Rujab Bupati Bone, Kamis (28/12/2022).



Kedatangan orang nomor satu di Kodam XIV Hasanuddin itu sebagai rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Bone dan disambut oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn dan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone serta Forkopimda Kabupaten Bone.



Di rumah jabatan Bupati Bone, Pangdam XIV/Hsn disambut dengan pengalungan kain Sutra dan Tari Paduppa selanjutnya menuju Museum Arajange dalam rangka pemasangan pakaian kebesaran prosesi pengukuhan gelar Adat, pemberian piagam tanda kehormatan dan pemberian gelar nama bangsawan Bugis.



Di Meseum Arajange, Pangdam XIV/Hasanuddin diberi gelar “La Marakka Dg. Malinta” yang bermakna adalah Sosok Pemimpin yang Cekatan, Lincah, Gesit dan Tangkas Mengambil suatu tindakan Pemulihan Keamanan dan Ketentraman di Wilayah yg diamanahkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Usai menerima penganugrahan gelar adat Pangdam XIV/Hsn melaksanakan tatap muka bersama Forkopimda, Tomas, Toga, Todat, Toda dan OPD Kab. Bone. 



Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Panglima dan rombongan di Kota Beradat Kabupaten Bone. 



"Kami memperkenalkan bahwa Kabupaten Bone merupakan salah satu kabupaten terluas di Sulawesi Selatan, patut kita syukuri bahwa setiap Panglima Kodam XIV/Hsn kami terima secara adat dan kami berikan gelar sesuai dengan adat yang ada di Kabupaten Bone ini" ujar H Andi Fahsar. 



Adapun sambutan Pangdam XIV/Hsn mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah yang telah banyak membantu TNI agar bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan berbakti kepada negara dan bangsa.



"Mari kita bersama-sama menjaga ketentraman bermasyarakat, membantu pemerintah menjaga suasana happy together, mari kita kemas suasana bermasyarakat yang damai dan rukun jangan jadikan perbedaan agama, suku, ras menjadi suatu perbedaan tapi mari kita satukan tekad bahwa kita sama-sama masyarakat dapat hidup rukun dengan berbagai agama, suku dan ras" ucap Pangdam XIV/Hasanuddin



Pangdam Hasanuddin menegaskan bahwa TNI siap membantu mengamankan segala kegiatan bermasyarakat demi terciptanya kerukunan dalam bermasyarakat



Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya pejabat Utama Kodam XIV/Hsn, pejabat Utama Korem 141/Tp, para Dandim jajaran Korem 141/Tp, Dan/Kabalak Korem 141/Tp, Forkopimda Kab Bone, Para Kepala Dinas Pemda Kab Bone, Para Perwira, Bintara dan Tamtama beserta Persit jajaran Korem 141/Tp. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update