Iklan

Iklan

Kunjungi Sekolah Islam Athirah Bone, JK : Siswa Harus Raih 10 Besar Nasional

16 Desember 2022, 9:00 AM WIB Last Updated 2022-12-16T02:29:55Z

Jusuf Kalla saat mengunjungi Sekolah Islam Athirah Bone yang dihadiri Bupati Bone, Ibu Fatimah Kalla, Imelda Kalla serta beberapa kerabat dan pejabat Yayasan Kalla, serta unsur Forkopimda dan militer, Kamis (15/12/2022)/ Foto : Dok. Atirah Bone

RAKATSATU.COM, BONE - Sekolah Islam Athirah Bone  mendapat kunjungan spesial dari sosok tokoh Nasional Dr (H.C) M. Jusuf Kalla dan Bu Mufidah Kalla , Kamis (15/12/2022).


Jusuf Kalla bersama rombongan yang juga dihadiri Bupati Bone, Ibu Fatimah Kalla, Imelda Kalla serta beberapa kerabat dan pejabat Yayasan Kalla, serta unsur Forkopimda dan militer tersebut tiba di sekolah pada pukul 16.00 Wita.



Ratusan siswa menyambut di sepanjang jalan mulai dari pintu gerbang sekolah hingga di depan gedung belajar SMP Islam Athirah Bone. 


Seluruh guru dan karyawan yang menunggu di teras gedung tak kalah antusias menyambut kedatangan Wakil Presiden di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan periode pertama presiden Jokowi itu.


Wakil Direktur Sekolah Islam Wilayah III Syamsul Bahri, S.PdI.,M.Pd berkesempatan memberikan laporan dalam forum bersama yang dipandu oleh Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Eva Rukmana T.


Dalam laporannya sosok kelahiran Bone tersebut menyampaikan catatan prestasi Nasional yang diraih siswa dan siswi SMP-SMA Islam Athirah Bone selama setahun terakhir. Laporan kemudian ditutup dengan laporan posisi SMA Islam Athirah Bone di ranking 170 sekolah terbaik Nasional dari 2100 SMA di Indonesia. 


Dr (H.C) M. Jusuf Kalla atau yang akrab disapa Pak JK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap laporan Wakil Direktur Wilayah III, Ia memantik seluruh warga Athirah Bone untuk memacu diri menjadi yang terbaik di tingkat Nasional, setidaknya tahun berikutnya bisa menduduki posisi 10 besar Nasional.


“Kalian jangan mau dikalah dengan sekolah-sekolah lain, kalau sekarang di posisi 170, ke depan harus 10 besar,” tegasnya yang disambut dengan riuh tepuk tangan guru dan siswa. 


Selain itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia tersebut juga menyampaikan beberapa pesan kepada guru dan siswa, hingga berdialog langsung dengan beberapa siswa yang sempat dipanggilnya. 


Pak JK kemudian menorehkan pesan-pesannya tersebut di atas kanvas yang sudah disiapkan dan Forum kemudian ditutup dengan foto bersama seluruh guru dan karyawan. 


Kunjungan Dr. (H.C) M. Jusuf Kalla di Sekolah Islam Athirah Bone merupakan bagian dari rangkaian kunjungan sehari di Kabupaten Bone yang agendanya antara lain meresmikan Masjid Raya di Bukaka dan Peresmian Renovasi Dealer Kalla Toyota. [Ikhlas/Sugi]


Foto : Tim Athirah

Komentar

Tampilkan

  • Kunjungi Sekolah Islam Athirah Bone, JK : Siswa Harus Raih 10 Besar Nasional
  • 0

Terkini

Iklan