Iklan

Iklan

KPU Gandeng Media Sosialisasikan Program dan Tahapan Pemilu

22 Desember 2022, 4:07 PM WIB Last Updated 2022-12-23T06:10:49Z

Komisioner KPU Maros gandeng media Maros untuk sosialisasi program dan tahapan pemilu, di Aula Kantor KPU Kabupaten Maros, Kamis (22/12/2022)/ Foto : Arul



RAKYATSATU.COM, MAROS
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros mengadakan sosialisasi program dan tahapan pemilu tahun 2024 dengan media pers se-kabupaten Maros, di Aula Kantor KPU Kabupaten Maros, Kamis (22/12/2022).



Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan agar informasi mengenai program dan seluruh tahapan pemilu nanti bisa tersampaikan kepada masyarakat secara baik dan benar.



Anggota KPU Maros, Syaharuddin mengatakan bahwa pada 14 Februari tahun 2024 mendatang KPU akan menyelenggarakan pemilihan serentak mulai dari DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota, hingga Presiden dan Wakil Presiden.



"Tahun 2024 KPU akan menyelenggarakan pemilihan serentak dari tingkat DPD hingga Presiden dan Wakil Presiden," ungkap Syaharuddin selaku Anggota KPU Kabupaten Maros.



Pihak KPU terus berusaha pada proses pencalonan hingga masa pemungutan suara nantinya tidak ada kendala yang bisa merugikan pihak mana saja.



Seluruh calon dihimbau agar tetap memperhatikan aturan yang telah ditetapkan oleh pihak KPU.



"Salah satu aturan yang kami sampaikan pada calon bahwa bahan kampanye tidak diperbolehkan jika sudah melewati harga Rp 60.000 /pcs," imbuhnya.



"Hilangkan budaya serangan fajar serta semua yang tergolong dalam money politik,"Lanjutnya.



Selain itu pihak KPU juga akan mengontrol dengan ketat para calon yang akan bekerja sama dengan plat from media massa.



Sejalan dengan hal tersebut Syamsul Rizal selaku ketua KPU Kabupaten Maros turut angkat bicara.



"Kami berharap kepada seluruh awak media yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini bisa menyampaikan informasi yang dapat mendinginkan suasana di masa pemilihan nanti," ungkapnya.



Selain itu Syamsul Rizal Juga menyampaikan bahwa pihak KPU perlu bersinergi dengan para rekan media untuk terus mengawal dan menyukseskan pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.



"Saya rasa Komisi Pemilihan Umum (KPU) perlu saling bersinergi dengan para rekan media untuk menyukseskan pemilu di tahun 2024 nanti," pungkasnya sembari menutup pembicaraan. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • KPU Gandeng Media Sosialisasikan Program dan Tahapan Pemilu
  • 0

Terkini

Iklan