Iklan

Iklan

Kembali Difungsikan, Pesawat Susi Air Terbang Perdana di Bandara Arung Palakka

01 Desember 2022, 8:21 PM WIB Last Updated 2022-12-02T06:40:16Z

Wabup Bone H Ambo Dalle, Kasrem 141/TP Kolonel Inf Muhamad Suryandaru bersama Pemprov Sulsel serta Forkopimda Bone saat menyaksikan penerbangan Perdana Pesawat Susi Air dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Arung Palakka Bone, Rabu (1/12/2022)/ Foto : Dok. Korem 141/Tp

Kasrem 141/TP Ikut Saksikan Penerbangan Perdana

RAKYATSATU.COM, BONE – Bandara Arung Palakka Bone, di Desa Mappolo Ulaweng, Kabupaten Bone, kembali beroperasi, Kamis (1/12/2022).

Pengeporasian Bandara tersebut ditandai dengan penerbangan Perdana Pesawat Susi Air dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Arung Palakka Bone.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Drs H Ambo Dalle, Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhamad Suryandaru beserta Asisten II Pemprov Sulsel bersama Forkopinda Kabupaten Bone.

Asisten II Pemprov Sulsel Dr H M Mustari, mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pemkab Bone atas dibukanya kembali Penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Arung Palakka.

Menurut diam upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten Bone dalam rangka mendorong kesejahteraan Rakyat khususnya di Kabupaten Bone salah satunya dengan menambah infrastruktur khususnya dalam bidang transportasi udara.

“Harapanya dengan adanya bandara ini Pertumbuhan ekonomi di Kab. Bone dapat meningkat pesat dan bisa segera dirasakan oleh warga Kab. Bone khususnya” ucap Gubernur Sul-Sel dalam sambutannya.

Sementara Wakil Bupati Dr H Ambo Dalle, mengatakan kegiatan penerbangan ini terakhir kali pada tahun 2017, Alhamdulillah hari ini Tanggal 1 Desember 2022, penerbangan kembali di Bandara Arung Palakka Kabupaten Bone ini.

“Kepala Dinas Perhubungan telah mengupayakan yang terbaik buat masyarakat bone agar bandara ini dapat beraktifitas kembali lagi. tujuan utama bandara ini adalah agar ekonomi di Kab. Bone ini dan sekitarnya ini bisa tumbuh lebih cepat,” kata Wakil Bupati Bone.

Kata dia, dengan beroperasinya kembali Bandara Arung Palakka Bone, maka dapat mempercepat arus transportasi lewat udara antara daerah di wilayah Sulsel dan diluar Sulsel seperti Ke Kendari, Balikpapan.

Selain itu juga dapat memajukan ekonomi Kabupaten Bone yang selama ini belum di maksimalkan sehingga kedepannya bandara ini aktif selalu dalam penerbangan. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Kembali Difungsikan, Pesawat Susi Air Terbang Perdana di Bandara Arung Palakka
  • 0

Terkini

Iklan