Iklan

Iklan

HUT Ke-77 PGRI dan HGN Jadi Ajang Silaturahmi Akbar

05 Desember 2022, 9:21 AM WIB Last Updated 2022-12-05T03:55:58Z

Bupati Bone Dr. HA Fahsar M Padjalangi, M.Si  membunyikan Lonceng secara bersama sama tanda Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN serta pembukaan Porseni PGRI, di Stadion Lapatau Matanna Tikka, Minggu (4/12/2022)/ Foto : Sugi 



RAKYATSATU.COM, BONE
- Perayaan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) berlangsung sangat meriah dengan dihadiri puluhan ribu Guru.

Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN tersebut diperingati dengan upacara bendera yang dipusatkan di Stadion Lapatau Matanna Tikka, Minggu (4/12/2022).


Bupati Bone Dr. HA Fahsar M Padjalangi, M.Si selaku Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.


Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN serta pembukaan Porseni PGRI itu ditandai dengan membunyikan Lonceng secara bersama sama oleh Bupati Bone bersama unsur Forkopimda.


Andi Fajaruddin Kadis Pendidikan juga Ketua Panitia melaporkan bahwa jumlah peserta yang hadir pada acara pembukaan sebanyak 10.000 orang terdiri dari 7.000 orang anggota PGRI sebagai peserta devile, 1.000 orang pelajar dan 2.000 orang siswa serta tamu undangan.


Bupati Bone HA Fahsar diakhir sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya cara itu.


"Terima kasih, upacara berlangsung tertib dan lancar, semoga guru-guru tetap solid dan profesional dalam mengemban amanah," ucap Fahsar.


Dalam kesempatan itu Ketua IKA Unhas H. Andi Amran Sulaiman hadir memberikan bantuan 100 juta untuk Porseni serta menyerahkan dana 10 juta kepada Guru Teladan peraih prestasi Nasional serta kepala sekolah SMPN 1 Ponre mantan guru A. Amran sewaktu sekolah dulu.  


Selin itu pada perayaan HUT ke-77 PGRI itu sebanyak 777 pelajar menampilkan senam kreasi dan tari kolosal.


Pada momen itu 27 peleton delegasi PGRI Kecamatan turut memeriahkan devile Porseni dengan membawa umbul-umbul, spanduk dan maskot. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • HUT Ke-77 PGRI dan HGN Jadi Ajang Silaturahmi Akbar
  • 0

Terkini

Iklan