Iklan

Iklan

GP Ansor Soppeng Ambil Bagian Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

25 Desember 2022, 10:12 AM WIB Last Updated 2022-12-25T05:34:56Z

Foto bersama Kader GP Ansor dengan Satgas gabungan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, di Gereja GKSS Immanuel Soppeng, Jalan Kesatria, Kelurahan Botto, Kabupaten Soppeng, Minggu (25/12/2022)/ Foto : Dok. GP Ansor 

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Soppeng turut berpartisipasi dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Minggu (25/12/2022).


Kades GP Ansor Soppeng tampak ikut melakukan pengamanan di sejumlah rumah ibadah umat Kristiani di Kabupaten Soppeng.


Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Soppeng, Sukardi mengatakan, keterlibatan Ansor dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru masuk dalam kalender tahunan.


"Sama pada perayaan tahun-tahun sebelumnya, GP Ansor menugaskan pasukan Banser untuk melakukan pengamanan di beberapa rumah ibadah (Gereja,-red) di Soppeng," kata Sukardi.


Kata dia, kegiatan pengamanan di perayaan hari besar keagamaan merupakan bentuk kontribusi, kepedulian serta menjaga kerukunan dan toleransi antar pemeluk agama.


"Ini adalah bentuk tanggung jawab GP Ansor sebagai organisasi Pemuda yang terus menjaga kerukunan dan toleransi serta nuansa kekerabatan antara pemeluk agama, khususnya di Kabupaten Soppeng," jelasnya.


Sekedar diketahui, kader Ansor Banser melakukan partisipasi pengamanan Natal dan Tahun Baru bersama Polisi, TNI dan elemen lain, dengan harapan pelaksanaan peribadatan umat Kristiani dapat berjalan lancar.


Mereka bersama Polisi dan TNI dan elemen lain tetap melakukan hal-hal yang bisa dilakukan setiap tahun, yang sifatnya partisipasi sesama antar umat beragama dalam rangka saling berpartisipasi bersama dalam pelaksanaan beribadah. [Ikhlas/Yudha]
Komentar

Tampilkan

  • GP Ansor Soppeng Ambil Bagian Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru
  • 0

Terkini

Iklan