Iklan

Iklan

Tenribetta Perkusi Kehilangan Sosok Ini

29 November 2022, 10:19 AM WIB Last Updated 2022-12-02T07:01:00Z

Komandan Batalyon (Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan (kiri) foto bersama Briptu Victorius Arnol pada upacara pelepasan yang digelar di lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Selasa (29/11/2022)/ Foto : Brimob Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
– Grup musik Tenribetta Perkusi yang terdiri dari 8 personel Batalyon C Pelopor harus kehilangan salah satu anggotanya.

Pasalnya personel tersebut harus pindah tugas ke Sat Brimob Polda Sulsel Batalyon B Pelopor. Hal itu ditandai dengan apel pelepasan Briptu Victorius Arnol yang digelar di lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Selasa (29/11/2022).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, yang memimpin langsung apel pelepasan ini menyampaikan bahwa salah satu anggotanya ini berperan penting dalam eksistensi Batalyon C Pelopor khususnya di grup Tenribetta Perkusi.

“Viktorius Arnol ini berperan sebagai peniup suling yang selalu hadir setiap kali Tenribetta Perkusi tampil, baik di lingkungan Polri maupun undangan dari pihak luar Polri,” ujar Danyon.

“Alhamdulillah saat ini pengganti Arnol di Tenribetta Perkusi sudah ada dari salah satu anggota sehingga grup musik ini tetap bisa eksis apabila ada undangan untuk tampil,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kompol Nur Ichsan menyampaikan bahwa apel pelepasan ini digelar sebagai wujud penghormatan kepada anggota yang pindah tugas atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih selama bertugas di Batalyon C Pelopor.

“Atas nama keluarga besar Batalyon C Pelopor saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga selalu diberikan keselamatan dan kesuksesan,” tutup Perwira satu melati ini.

Acara pelepasan personel ditutup dengan tradisi sangkur pora sebagai simbol bahwa personel tersebut resmi berakhir tugas nya di Batalyon C Pelopor dan seluruh personel Brimob Bone pun mengiringi dengan formasi pagar ayu sebagai simbol ucapan selamat bertugas di tempat yang baru.

Turut hadir dalam apel pelepasan ini yaitu para Pasi, Danki, Danton dan seluruh anggota Batalyon C Pelopor. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Tenribetta Perkusi Kehilangan Sosok Ini
  • 0

Terkini

Iklan