-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Maros Minta Tenaga Pendidik Kobarkan Semangat Generasi Bangsa

29 November 2022 | 9:59 AM WIB |

Bupati Maros HAS Chaidir Syam foto bersama dengan peraih prestasi pada ajang Festival Olahraga Pendidikan tingkat Provinsi Sulsel, usai memimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI, HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, di Lapangan Pallantikang, Senin (28/11/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51 dirangkaikan juga dengan Peringatan HUT PGRI ke-76 serta Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Maros, di Lapangan Pallantikang, Senin (28/11/2022) kemarin.

Pelaksaan Upacara yang dihadiri Sekretaris Daerah A. Davied Syamsuddin, Ketua DPRD Kabupaten Maros A. Pattarai Amir serta jajaranannya dan hadir pula perwakilan Unsur Forkopimda sertapara ASN lingkup Pemkab Maros.

Bupati Maros menjadi Pembina Upcara menyampaikan Sambutan menteri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Dalam pesannya, agar para tenaga pendidik mengobarkan semangat mendidik generasi bangsa dengan mengikuti perubahan zaman dalam menghadapi tantangan-tantangan masa depan.

“Mungkin diantara kita sampai hari ini masih ada ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuavpendidikan. Memang, pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman. Jika masih nyaman, itu artinya kita tidak berubah,” katanya.

Demi memberikan layanan pendidikan terbaik bagi peserta didik dibutuhkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan zaman. Kemendikbudristek berinovasi melalui platform merdeka mengajar dan guru penggerak.

Dalam platform merdeka mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran da terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain.”

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada tenaga pendidik yang telah mencerdaskan anak bangsa. Bupati juga akan mengupayakan sertifikasi guru tidak ada hambatan apapun. Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah terhadap tenaga pendidik.

“Saya bersama permerintah kabupaten Maros akan mengupayakan sertifikasi guru berjalan lancar, tapi tenaga pengajar juga bersungguh-sungguh memberikan hal yang terbaik bagi anak-anak dan tak lupa memberikan keteladanan bagi peserta didik,” tuturnya.

Di pengujung acara Bupati Maros juga memberikan penghargaan bagi siswa yang telah meraih medali dan berhasil membanggakan Kabupaten Maros pada Festival Olahraga Pendidikan (FOP) yang digelas oleh KEMENPORA dan bekerja sama dengan IGORNAS tingkat Prov dan Kab/Kota.

Menyikapi hal tersebut Sumarni selaku ketua IGORNAS Kabupaten Maros turut memberi support dan bangga kepada para siswa serta tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Maros.

“Kami segenap pengurus IGORNAS Maros sangat berterimakasih karna telah berpartisipasi dalam Festival Olahraga Pendidikan ini, mulai dari seleksi antar kecamatan untuk SD, Seleksi di MGMP SMP dan MGMP SMA,” Ungkap Sumarni.

“Pencapaian ini tak luput dari kerja keras bapak/ibu guru olahraga kab Maros,” Lanjutnya

Tercatat pada FOP yang diselenggarakan tersebut Kabupaten Maros berhasil Meraih 2 emas,1 perak
3 perunggu. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update