-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Target Pasar Internasional, Pemkab Maros Gencar Promosikan Kopi Mallawa

02 November 2022 | 7:31 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, MAROS – Sebagai salah seorang pecinta Kopi, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kopumdag) melakukan pembinaan pamasaran kepada seluruh pelaku usaha kopi.

Kegiatan tersebut dikemas dalam Talk show yang dihadiri 30 peserta, yang dilaksanakan di Cafe The Clove, Jalan Gladiol, Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Rabu (2/11/2022).

Wakil Bupati Maros mengatakan, pembinaan ini sebagai wujud kesungguhan dalam meningkatkan pengetahuan serta perekonomian warga, utamanya para pelaku usaha kopi yang ada di Kabupaten Maros.

“Kegiatan ini merupakan bentuk aksi menuju kopi Mallawa go internasional,” kata Suhartina dalam acara tersebut.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga bertujuan menyamakan persepsi terkait kopi. Bagaimana sebenarnya kopi itu, jenis kopi, pengolahan, bahkan sampai penyajian kopi kepada para penikmat kopi.

Wakil Bupati Maros juga menjelaskan bahwa pemerintah Maros sangat serius dalam mengawasi kopi Mallawa hingga menjadi Kopi go internasional.

“Kita harus melakukan peningkatan pada kopi Mallawa ini paling tidak semua pelaku usaha kopi di Maros sudah tau kalau kopi mallawa ini sudah layak jual,” ungkapnya.

Menurut salah seorang peserta talk show, Nurfaeda, merasa sangat senang dengan kegiatan edukasi seperti ini karena menurut informasi yang disampaikan tentang kopi saat detail dan terperinci.

“Saya merasa dibekali dengan pembinaan seperti ini, banyak pelajaran yang menjadi pegangan saya dalam pengetahuan tentang kopi utamanya kopi Mallawa,” kata Nurfaeda, yang juga pengusaha kopi.

Saat ini banyak pelaku usaha cafe maupun warkop di Maros yang tidak tahu tentang kopi Mallawa padahal pemerintah daerah Kabupaten Maros terus berusaha untuk meningkatkan kwalitas kopi Mallawa hingga menjadi Kopi go internasional.

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Maros berharap seluruh pelaku usaha kopi yang tersebar di seluruh Kabupaten Maros agar memiliki pengetahuan dalam pengemasan serta penyajian kopi Mallawa. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update